Sen. Jun 24th, 2019

Sebuah Minibus Berpenumpang 16 Orang di Margomulyo Bojonegoro Terguling, 4 Orang Luka-Luka

Bojonegoro – Kecelakaan lalu-lintas tunggal terjadi di jalan raya jurusan Bojonegoro – Ngawi, turut wilayah Dusun Kenongodengkol Desa Meduri Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro, pada Kamis (03/02/2019) sekira pukul 09.45 WIB pagi tadi.

Kendaraan minibus Isuzu Elf berpenumpang 16 orang, diduga akibat pecah ban sehingga terguling ke arah sisi kanan jalan. Akibatnya pengemudi berikut tiga orang penumpangnya mengalami luka-luka sehingga harus mendapatkan perawatan medis di puskesmas terdekat. Sementara 13 penumpang lainnya tidak mengalami luka, namun mereka sempat mengalami shock.

Identitas kendaraan tersebut, minibus Isuzu Elf nomor polisi S 7449 AA, yang dikemudikan Sukirno (31), warga Desa Sumberagung RT 005 RW 002 Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, berpenumpang 16 orang, tidak termasuk pengemudi, yang semuanya warga Desa Sumberagung Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Menurut keterangan Kapolsek Margomulyo Iptu Mulyono, bahwa kronologi kejadian laka-lantas tersebut, bermula pada awalnya kendaraan minibus Isuzu Elf nomor polisi S 7449 AA, berjalan dari arah utara ke selatan. Sesampai di lokasi kejadian, diduga ban depan sisi sebelah kanan mengalami pecah, sehingga pengemudi kendaraan tersebut tidak dapat mengendalikan laju kendaraan, hingga akhirnya minibus tersebut oleng ke kanan dan terguling.

“Diduga akibat pecah ban sehingga oleng hingga akhirnya terguling ke arah sisi kanan jalan.” kata Iptu Mulyono.

Akibat kejadian tersebut, pengemudi kendaraa minibus, Sukirno (31), mengalami luka babras pada tangan kanan. Sedangkan penumpangnya yang bernama Andik Suyanto (26), mengalami luka babras tangan kanan, Siti Fatonah (38), mengalami luka nyeri pada bahu kanan, dan Siti Jumatin (38), mengalami luka nyeri pada pergelangan tangan kiri. Sementara, 13 penumpang lainnya, tidak mengalami luka namun cukup shock.

“Keempatnya segera dilarikan ke Puskesmas Margomulyo untuk mendapatkan perawatan medis.” kata Iptu Mulyono .

Kapolsek menambahkan, setelah pihaknya mendapat laporan, dirinya bersama petugas langsung mendatangi lokasi kejadian, untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi. Selain itu, petugas juga membantu mengevakuasi korban dan melakukan pengaman jalur.

“Karena jalur tersebut cukup padat dan merupakan jalan nasional, kami terjunkan petugas untuk pengamanan jalur, agar tidak terjadi kemacetan,” kata Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, karena kendaraan tersebut terguling melintang di badan jalan hingga memakan separo jalan, dan berada di jalur dengan rambu-rambu marka jalan tidak terputus, maka anggota mengupayakan untuk segera lakukan evakuasi terhadap kendaraan tersebut.

“Saat ini kendaraan tersebut sudah berhasil di evakuasi. Selain itu warga masyarakat yang berada di lokasi

kejadian juga membantu membersihakan puing-puing atau pecahan kaca dari kendaraan tersebut, agar tidak membahayakan pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut,” kata Kapolsek.

Saat ini, lanjut Kapolsek, peristiwa laka-lantas tersebut ditangani anggota Satlantas Pos Tinggang.

“Penanganan kejadian tersebut dilimpahkan ke Sat Lantas Pos Tinggang.” pungkas Kapolsek.

Comments

comments