Jum. Jul 30th, 2021

Motor Dinas Kades Wadang Digondol Maling

Ngasem – Aksi pencurian belakangan ini bikin geleng kepala. Tak peduli barang milik siapa, pokoknya tak ada orang dan bisa cepat dijadikan uang, gasak saja. Ini seperti yang terjadi di Desa Wadang, Kecamatan Ngasem, pada jumat (16/10) pagi tadi.

Pencuri nekat membawa lari motor dinas Kepala Desa Wadang, Yakup (44). Sepeda motor merk Honda Megapro plat merah Nopol S 5476 CP yang dibeli dengan STNK An. Bupati Bojonegoro tersebut, dicuri saat diparkir di teras samping rumah.

Aksi pencurian bermula ketika pada Kamis (15/10) malam, sebelum kejadian, korban Yakup yang beralamat di RT 25 RW 06  Desa Wadang, Kecamatan Ngasem, memarkir sepeda motor di teras samping kanan rumahnya yang tidak berpagar. Teledornya, motor juga dalam keadaan tidak dikunci stir.

Paginya, setelah salat subuh, sekira pukul 05.00 WIB, korban mendapati sepeda inventaris bupati tersebut sudah raib. Menyadari telah jadi korban pencurian, selanjutnya korban melapor ke Polsek Ngasem.

“Setelah salat subuh, motor sudah hilang. Sudah berusaha mencari di sekitar rumah namun tidak ditemukan, lalu lapor polisi,” ujar Wiwik Handayani (41), istri korban.

Kapolsek Ngasem AKP Subarata mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan olah TKP, dan memeriksa saksi-saksi. “Selanjutnya kita akan lakukan penyelidikan kasus pencurian ini,” ujarnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada. Karena pencurian terjadi tidak pernah memandang siapa korbannya. Aksi pencurian terjadi, karena ada kesempatan. Akibat pencurian ini, negara menanggung kerugian material senilai Rp 13 juta.

Comments

comments