Motor Tabrak Truk Parkir di Baureno Bojonegoro, Pengendara Motor Luka Berat

0

Bojonegoro – Kecelakaan lalu-lintas kembali terjadi di Jalan Raya Bojonegoro – Babat turut wilayah Desa Ngemplak Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Kecelakana kali ini terjadi pada Senin, (21/05/2018) pukul 20.30 WIB malam, antara sepeda motor Vixion dengan Nopol S 2630 AZ kontra kendaraan truk Nopol S 9568 UE yang terparkir di pinggir kiri jalan.

Diduga akibat jalan dalam kondisi gelap dan pengendara motor kurang konsentrasi dalam berkendara sehingga menabrak bagian belakang truk yang terparkir tersebut, sehingga pengendara motor mengalami luka berat.

Kapolsek Baureno AKP Marjono SH, menuturkan bahwa kecelakaan ini terjadi akibat pengendara sepeda motor Vixio bernama Andri Pirwanto (33) warga Jalan Mustajab Gang Tanggul 2 RT 008/ RW 003, Bojonegoro, kurang konsentrasi dalam berkendara sehingga menabrak mobil truk yang terparkir di bahu jalan.

Sementara, lanjut AKP Marjono, truk yang sedang terparkir di kiri jalan sedang mengalami kerusakan lampu sein dan pengemudi yang memperbaiki lampu sein tersebut, tidak memberikan tanda segi tiga darurat di belakangnya.

“Akibat jalanan gelap, pengendara motor menabrak truk,” terang AKP Marjono.

Sementara, kronologi kejadian ini sesuai keterangan saksi Miran (45) dan M Taufik (34) keduanya warga desa setempat yang melihat kecelakaan di lokasi kejadian bahwa semula sepeda motor Nopol S 2630 AZ berjalan dari arah timur ke barat. Sesampainya di TKP, ada truk Nopol S 9568 UE, warna kuning yang parkir di sebelah kiri jalan, sedang mengalami perbaikan lampu sein. Sementara itu kondisi jalan di lokasi tersebut agak gelap dan pengemudi truk tidak memberi rambu-rambu segi tiga, sebagai tanda sedang berhenti.

“Diduga pengendara motor kurang konsentrasi dan kondisi jalana yang gelap, akhirnya motor tersebut menabrak mobil truk yang terparkir di pinggir jalan.” terang Kapolsek.

Akibatnya, pengendara motor Vixion warna hitam mengalami luka berat di bagian kepala sehingga harus diberikan perawatan medis.

“Pengendara motor langsung di bawah ke Puskesmas Baureno untuk penanganan medis,” bebernya.

Selain mendatangi TKP, petugas juga meminta keterangan para saksi, memeriksa kondisi kerugian material serta mengamankan barang bukti. Penanganan laka lantas selanjutnya dilimpahkan pada unit Lakalantas Satlantas Polres Bojonegoro.

“Kendarraan yang terlibat laka-lantas tersebut mengalami kerusakan material yang diperkirakan mencapai Rp 3 juta,” pungkasnya.

Comments

comments

Share.

About Author

1