Sen. Mar 8th, 2021

Muslimat Diminta Awasi Pendidikan Anak

?????????????

Kota – Bupati Bojonegoro Suyoto meminta ibu-ibu anggota Muslimat Cabang Bojonegoro berperan aktif dalam mengawasi pendidikan anak-anak di sekitarnya. Kalau menemukan anak tetangga  yang tidak sekolah, segera bantu agar bisa sekolah. Atau laporkan ke pemerintah kabupaten agar bisa cepat disalurkan subsidi biaya pendidikan. Tujuannya, bagaimana generasi penerus Bojonegoro tidak ada lagi yang tidak tamat atau hanya tamat sekolah dasar.

“Ibu-ibu, mari kita bergerak bersama untuk mencerdaskan generasi emas Bojonegoro. Sehingga Bojonegoro bisa maju dan matoh,” ujar Bupati Suyoto saat memberi sambutan dalam acara pelantikan Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Bojonegoro periode 2015-2020 di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (5/9) siang.

Tampak hadir dalam acara ini Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, yang juga selaku Ketua PP Muslimat NU, Ketua Pengurus Cabang Nadlatul Ulama (NU) dr Khalid Ubed, Ketua PC Muslimat NU Ririn Muktamiroh, beserta anggota muslimat dan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya, Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menyediakan dana abadi untuk membantu pendidikan anak-anak kurang mampu. Tujuannya, untuk meningkatkan kualitas intelektual anak-anak Bojonegoro, sekaligus mengentaskan kemiskinan dan mengurangi angka kebodohan di perdesaan.

“Tahun mendatang, untuk  peserta didik di bangku SLTA akan mendapatkan bantuan Rp 2 juta per anak. Dan, dana itu kami titipkan di pemerintah desa ataupun kepala desa yang ada di wilayah Bojonegoro,” jelasnya. (hms)

*) Foto peserta dan tamu undangan pelantikan PC Muslimat

Comments

comments