Rab. Nov 20th, 2019

Panitia Kurban Polres Membagikan 1.260 Bungkus Daging

Kota – Setelah melaksanakan salat Idul Adha, secara simbolis Kapolres AKBP Hendri Fiuser SIk MHum menyerahkan hewan kurban kepada ketua panitia kurban Polres Bojonegoro di halaman belakang Mapolres, Kamis (24/9) pagi, sekira pukul 09.00 WIB. Kapolres menyerahkan sebanyak 9 ekor sapi dan 12 ekor kambing kepada ketua panitia Kompol Hari Adi Agus.

Dasar kurban, menurut Kapolres, selain sebagai bentuk pelaksanaan perintah agama untuk berbagi bersama, juga bentuk refleksi dari semangat berkorban para anggota kepolisian dalam mengimplementasikan tugas kepolisian yang memerlukan pengorbanan.

“Melalui momen idul kurban ini dapat memupuk solidaritas dan semangat kekeluargaan anggota Polri. Harapannya ke depan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Kompol Hari Adi Agus, selaku ketua panitia kurban, mengungkapkan, daging kurban ini selain dibagikan kepada beberapa lembaga seperti Kodim, yayasan pondok pesantren, yayasan yatim piatu, juga dibagikan kepada masyarakat sekitar Polres yang kurang beruntung dalam hal ekonomi.

“Kita utamakan kepada mereka yang membutuhkan. Ada beberapa penerima dari tukang becak, dan pasukan kuning,” jelasnya.
Kompol Hari, menambahkan, tahun ini panitia membagikan sejumlah 1.260 kupon. Pembagian daging kurban ini dilaksanakan pukul 10.00 WIB dan berakhir menjelang waktu zuhur di halaman Mapolres Bojonegoro. (humas)

*) Foto kapolres serahkan hewan kurban kepada panitia

Comments

comments