Sel. Jan 19th, 2021

Parkir Sepeda Motor Tepi Jalan, Uang di Bagasi Lenyap

Oleh Linda Estiyanti

Kalitidu – Pencuri beraksi bukan karena ada niat saja, akan tetapi juga karena ada kesempatan. Seperti yang terjadi kemarin siang, (Rabu, 19/8) di Desa Ngujo Kecamatan Kalitidu.

Nasib apes dialami oleh Sarni (38), warga RT 05 RW 01 Desa Ngujo Kecamatan Kalitidu. Kelalaiannya dalam menjaga barang berharga miliknya, membuatnya kehilangan uang puluhan juta rupiah.

Ketika itu, Sarni mengambil uang di Bank BRI Cabang Kalitidu senilai Rp. 85.700.000 untuk pembayaran sawah. Ia kemudian memasukkan uang tersebut dalam tas warna merah kotak-kotak bersama telepon genggam merek Nokia tipe 2600 warna hitam, buku rekening Simpedes BRI berikut kartu tanda penduduk. Kemudian ia menyimpan seluruhnya dalam bagasi jok sepeda motor miliknya.

Sekitar pukul 13.30 WIB, dalam perjalanan Sarni bermaksud mampir di rumah saudaranya, Matradi, di Dusun Kalipang RT 13 RW 05 Desa Leran Kecamatan Kalitidu. Sarni memarkir sepeda motornya di tepi jalan, di depan gang kecil menuju rumah saudaranya dengan kondisi kunci menempel di lubangnya.

Kemudian tidak lama setelah Sarni masuk ke rumah saudaranya, Murtaji, tetangga samping rumah Matradi, memberitahu Sarni, bahwa ada orang membuka jok sepeda motornya. Mendengar pengaduan tersebut, korban segera keluar dan mengecek bagasi jok sepeda motornya. Ternyata tas warna merah kotak-kotak beserta seluruh isinya tersebut sudah hilang. Kemudian Sarni melapor ke Polsek Kalitidu.

Melalui BBC, sapaan BeritaBojonegoro.com, Kapolsek Kalitidu, AKP Dumas Barutu mengungkapkan bahwa kejadian tersebut murni karena kelalaian korban. “Bisa jadi pelaku sudah mengincar korban sejak keluar dari bank,” terang AKP Dumas Barutu.

Dumas Barutu  mengungkapkan bahwa dengan kondisi pelaku yang hanya mengambil uang tanpa membawa kabur sepeda motornya ini masih janggal. “Kasus ini masih dalam proses penyelidikan. Setelah melakukan olah tempat kejadian perkar dan pemeriksaan saksi, jajaran Polsek Kalitidu akan terus berupaya untuk menangkap pelaku pencurian,” pungkasnya. (lyn/kik)

Comments

comments