Pasar Pahing Desa Balongrejo Sugihwaras Terbakar

0

Bojonegoro – Kebakaran hebat menghanguskan 8 (delapan) unit bedak atau kios yang berada di Pasar Pahing, Desa Balongrejo Kecamatan Sugihwaras Kabupaten Bojonegoro, pada Senin (01/01/2018) sekira pukul 23.00 WIB tadi malam. Masih belum diketahui secara pasti asal sumber api atau penyebab kebarakan tersebut, saat ini petugas masih melakukan olah TKP dan dan meminta keterangan pada saksi-saksi. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut dan kerugian materiil akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp 250 juta.

Menurut keterangan Kapolsek Sugihwaras, AKP Temi Arrochman, yang dikutip dari keterangan saksi-saksi, bahwa peristiwa tersebut bermula pada Senin (01/01/2018) sekira pukul 23.00 WIB, salah seorang saksi yang tinggal di depan pasar tersebut mendengar suara ledakan di depan rumahnya.

“Semula saksi mengira suara ledakan tersebut suara petasan namun setelah saksi keluar, dua unit bedak pasar paling utara sudah terbakar,” terang Kapolsek yang dikutip dari keterangan saksi.

Mengetahui hal tersebut, saksi segera memberitahu warga sekitar dan melaporkan peristiwa tersebut kepada petugas kepolisian yang selanjutnya petugas segera menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Pos Temayang serta menghubungi petugas PLN.

“Tak lama berselang, 3 unit mobil pemadam api datang guna membantu memadamkan api.” lanjut Kapolsek.
Kapolsek menambahkan, dari 17 kios yang ada di pasar desa tersebut, 9 kios berhasil diselamatkan, sedangkan 8 kios ludes terbakar.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut dan kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 250 juta.” imbuh Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, belum diketahui secara pasti asal sumber api atau penyebab kebarakan tersebut, saat ini petugas masih melakukan olah TKP dan dan meminta keterangan pada saksi-saksi.

“Bangunan kios tersebut masing-masing berukuran 3 meter kali 4 meter. Semua bangunan kios terbuat dari kayu dengan atap genting.” imbuh Kapolsek.

Sementara, data korban atau pemilik kios yang terbakar tersebut adalah, (1) Agus Aripin, berjualan sepatu dan sandal; (2) .Warsi, warung makan; (3). Ani, berjualan baju; (4). Susilowati, kios kosong; (5). Sunari, berjualan barang elektronik; (6). Susilowati, berjualan sembako; (7). Kasnadi, penjahit; (8). Kasnadi, berjualan benang.

Secara terpisah, Kasi Pengendalian Pemadam Kebakaran, Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno, ketika dikonfirmasi awak media ini menerangkan, bahwa Dinas Pemadam Kebakaran Pos Temayang menerima laporan pukul 23.31 WIB, selanjutnya dinas Pemadam Kebakaran mengirimkan 2 (dua) unit mobil pemadam dari Pos Temayang dan 1 (satu) unit dari Pos Bojonegoro Kota, dengan kekuatan 9 (sembilan) personel dan petugas sampai di lokasi pukul 23.57 WIB.

“Dinas Pemadam Kebakaran mengirimkan 3 unit mobil pemadam beserta 9 personel,” terang Sukirno.

Sukirno menambahkan, kendala yang dihadapi petugas ada beberapa titik jalan sedang dalam perbaikan dan lambatnya laporan yang diterima Dinas Pemadam Kebakaran. ,

“Api baru benar-benar dapat dipadamkan sekitar pukul 02.15 WIB.” jelasnya.

Comments

comments

Share.

About Author

1