Jum. Okt 30th, 2020

Pasien Kasus Suspek di Kalitidu Sembuh, Kapolsek Kalitidu Beri Bantuan Dan Motivasi

Bojonegoro – Bentuk kepedulian Polres Bojonegoro dan jajarannya dalam hadapi pandemi covid-19 terhadap masyarakat. Selain memberikan bantuan berupa paket sembako dan motivasi kepada warga yang sembuh dari kasus suspek.

Kapolsek Kalitidu, AKP Harjo, SH terjun langsung beri bantuan kepada warga yang dinyatakan kasus suspek, tak hanya sekedar memberi bantuan paket sembako, Kapolsek Kalitidu ini juga beri semangat dan motivasi untuk warga tersebut, Senin (27/7/2020).

Menurut AKP Harjo bahwa dengan sembuhnya warga Kecamatan Kalitidu yang dinyatakan kasus suspek dan di isolasi di RSUD Sosrodoro Jati Koesumo Bojonegoro, merupakan tren positif penanganan Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro. Sekaligus menunjukkan penyakit atau virus ini dapat disembuhkan. Polsek Kalitidu menindak lanjuti instruksi Kapolda dengan mendirikan Kampung Tangguh Semeru sebagai sarana untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan 3T (testing, Tracing dan treatment) pada desa yang kategori zona merah, wujud kegiatan testing dari Kampung Tangguh Semeru adalah rapid test terhadap Warga yg menunjukkan gejala batuk dan demam dilanjutkan dengan Tracing untuk melacak para kontak erat dengan pasien Corona. Sedangkan Treatment berupa pemberian obat-obatan atau vitamin kepada para pasien Kontak Erat atau Kasus Suspek agar cepat sembuh.

“Polsek Kalitidu menindak lanjuti Instruksi Kapolda Jatim, 3T. Contoh hari ini kita lakukan sambang (Tracing) dan pemberian bantuan (Treatment) kepada warga yang dinyatakan kasus suspek yang saat ini sudah sembuh untuk sementara isolasi mandiri di rumah,” tandas Kapolsek Kalitidu, AKP Harjo kepada awak media ini.

Suatu wujud kepedulian Polsek Kalitidu terhadap masyarakat, Kapolsek Kalitidu sampaikan agar tetap semangat dan fokus serta yakin untuk sembuh.

“Jangan pikir apa-apa yang bikin stress, ibu pasti sembuh. Semangat ya,” ucap AKP Harjo.

Kendati demikian, Kapolsek Kalitidu tetap mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan, terutama kepatuhan dalam menaati social distancing dan physical distancing serta 3 M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, air mengalir, Menjaga jarak.

“Ini penting selama penanganan wabah ini agar rantai penyebaran virusnya dapat teratasi dan terputus secara tuntas,” pungkas Kapolsek Kalitidu.(Waf/Humas)

Comments

comments