Rab. Agu 4th, 2021

Pastikan Tahapan Pilkades Aman, Kapolsek kalitidu Pimpin Langsung Pengamanan Penetapan Cakades

Bojonegoro, mediapantura.com – Pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Bojonegoro tahun 2020 tinggal menghitung hari lagi, Pilkades yang akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 19 Februari 2020.

Setelah melalui berbagai macam tahapan, pada hari ini Kamis(06/02/2020) telah sampai pada tahap penetapan calon kades dan dilanjutkan dgn pengundian no urut calon, sementara di wilayah Kecamatan Kalitidu sendiri ada 12 desa yg akan melaksanakan Pilkades.

Kapolsek Kalitidu AKP Wiwin Rusli .SH. saat ditemui di Balai Desa Sumengko ketika sedang memantau langsung kegiatan penetapan calon kades dan pengundian no urut calon kades di desa tsb menyampaikan, Syukur Alhamdulillah sampai saat ini semua tahapan pilkades di wilayah Kec. Kalitidu berjalan dgn semestinya, aman lancar, tertib damai dan sejuk, ungkap Kapolsek.

“Saya menghimbau kepada semua peserta atau calon kades yg akan berkontestasi, dapat bersaing dengan sportif, elegan, transparan dan tidak melakukan politik uang apalagi sampai menyebarkan berita-berita hoax, karena hal trsebut dpt di pidanakan, patuhi dan laksanakan apa yg mnjdi ikrar saat deklarasi pilkades damai, dan pagi para pendukung jg ttp menjaga kerukunan, kekompakan dan tidak mudah terprovokasi, kalah menang dalam sebuah kontestasi itu sudah hal yang biasa, tapi yang bisa mnjunjung tinggi sportifitas maka dialah pemenang yang sebenarnya, kendalikanlah para pendukung jangan melakukan hal hal yang dapat merugikan calon kades,”pungkas Kapolsek.

Adapun 12 desa tersebut yaitu Desa Sukoharjo, Desa Leran, Desa Mojosari, Desa Mojo, Desa Pilangsari, Desa Kalitidu, Desa Brenggolo, Desa Wotanngare, Desa Sumengko, Desa Ngujo, Desa Pungpungan dan Desa Mayanggeneng, Berikut ini beberapa hasil penetapan dan pengundian nomor urut calon Kades dari desa yang melaksanakan pilkades di wilayah Kecamatan Kalitidu, sebagai berikut :

  1. Desa Sumengko
    1. SURYONO (Petahana)
    2. WIDARTO
    3. RUDI SETIYAWAN
  2. Desa Mojosari
    1. M. TEGUH RAHAYU
    2. JOKO HERI KUSWANTO
    3. JOKO PRASETYO
    4. MUSTAKIM
  3. Desa Leran
    1. RIFQI
    2. MUTTABI’IN (Petahana)
  4. Desa Pilangsari
    1. M SURONO
    2. DENI HERIANTO
    3. SUNOTO, S.Pd. (Petahana)
  5. Desa Mojo
    1. SUNARYO
    2. ANIK UMIYATUN
  6. Desa Sukoharjo
    1. SULISTIAWAN
    2. Drs. DWI SETIAWAN(Petahana)
  7. Desa Pungpungan
    1. Hj. LISWATI, SH.
    2. SLAMET HARIHADI

Pelaksanaan Kegiatan penetapan dan pengundian no urut itu jg di hadiri oleh Forkopimca, BPD, Tokoh masyarakat, para calon kades, dan lembaga desa yg ada di desa tersebut, dan berlangsung dengan aman lancar dan tertib.(darto/humas)

Comments

comments