Sab. Okt 1st, 2022

Patroli malam antisipasi kriminalitas dan penyebaran Covid-19

Bojonegoro – Kanit SPK Polsek Balen Aiptu Hari Harun bersama dua petugas jaga melaksanakan kegiatan patroli dini hari di SPBU Syirkah Amanah Balen guna mengantisipasi gesekan antar kelompok / komunitas pemuda, sambil menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan Protokol Kesehatan (prokes) 6M untuk menghindari penularan atau penyebaran Virus Covid-19, Senin (07/03/2022).

Kanit SPK Aipda Hari Harun menjelaskan bahwa kegiatan Patroli merupakan salah satu cara untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Patroli kali ini dikhususkan sebagai langkah antisipasi terjadinya gesekan antar kelompok / komunitas pemuda karena lokasi sekitaran SPBU sering dijadikan sebagai tempat nongkrongnya kawula muda, selain itu kegiatan ini juga sebagai pemutus niat dan kesempatan para pelaku kejahatan terutama pada wilayah-wilayah yang rawan terjadi tindak kriminalitas di tengah pandemi Covid-19.

” Kegiatan Patroli merupakan salah satu cara untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Patroli kali ini dikhususkan sebagai langkah antisipasi terjadinya gesekan antar kelompok / komunitas pemuda karena lokasi sekitaran SPBU sering dijadikan sebagai tempat nongkrongnya kawula muda, selain itu kegiatan ini juga sebagai pemutus niat dan kesempatan para pelaku kejahatan terutama pada wilayah-wilayah yang rawan terjadi tindak kriminalitas di tengah pandemi Covid-19. “, ujar pria yang akrab disapa cak Harun ini.

Ia berujar bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya Kepolisian dalam rangka meningkatkan pelayanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga wilayah hukum Polsek Balen dalam keadaan aman dan kondusif.

” Kegiatan patroli merupakan upaya Kepolisian dalam rangka meningkatkan pelayanan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga wilayah hukum Polsek Balen dalam keadaan aman dan kondusif “, ujarnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Balen AKP Simoen menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan patroli secara rutin pada siang maupun malam hari, diharapkan dapat menekan dan mencegah bahkan meniadakan terjadinya tindak kriminalitas.

” Kami berharap dengan dilakukan patroli secara rutin, nantinya bisa mencegah terjadinya tindak kriminalitas, sehingga wilayah hukum Polsek Balen tetap aman dan kondusif “, tuturnya Simoen. (humassekbalen)

Comments

comments