Sen. Mar 8th, 2021

Pawai Budaya Angkat Budaya Lokal Bojonegoro

Kota – Sejarah Angling Dharma, prosesi manten jawa khas Bojonegoro, dan aneka sejarah lokal Bojonegoro diangkat pada pawai budaya Bojonegoro dalam rangka hari jadi Bojonegoro ke-338 yang berlangsung hari ini, Sabtu (5/9) pagi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, Hanafi, sesaat sebelum memberangkatkan peserta menyampaikan bahwa pawai budaya ini adalah rangkaian memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 dan Hari jadi Kabupaten Bojonegoro ke 338.

“Namun ada esensi penting, pawai budaya ini sebagai upaya melestarikan budaya bangsa, serta menjaga nilai luhur yang ada,” sambut Hanafi di hadapan para peserta.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun , peserta pawai budaya tingkat Kelompok Bermain dan PAUD ini sebanyak 36 peserta. Rute pawai budaya start di Jalan P. Mas Tumapel Bojonegoro, Jalan Imam Bonjol – Jalan Kyai Hasyim Ashari, Jalan Panglima Sudirman, Jalan AKBPM Soeroko, kembali ke Jalan Imam Bonjol, lalu Finish ke Jalan. P M. Tumapel Bojonegoro.

Menurut informasi dari Humas Pemkab, kebanyakan dari peserta mengangkat kearifan lokal mulai budaya, potensi alam dan cerita sejarah Bojonegoro.(hms)

Comments

comments