Jum. Jul 30th, 2021

Pawai Ta’aruf 1 Muharram di Baureno Dikawal Polsek Hingga Usai

img-20161001-wa0006Bojonegoro – Anggota Kepolisian Sektor Baureno Resort Bojonegoro pada Sabtu (1/10) tadi pagi, mengawal jalannya Pawai Ta’aruf yang digelar dalam rangka menyambut dan memperingati tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H. Dipimpin oleh Kapolsek Baureno AKP Mashadi, anggota sejak pagi sudah bersiap di lokasi berkumpulnya peserta pawai.

Kapolsek Baureno AKP Mashadi saat memimpin pengamanan Pawai Ta’aruf dalam rangka memperingati tahun Baru Islam mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah mempersiapkan anggota untuk mengawal jalannya pawai yang di ikuti oleh ratusan pelajar se-Kecamatan Baureno.

“Sehari sebelumnya anggota sudah kita persiapkan untuk mengawal jalannya perayaan 1 Muharram ini, pagi tadi kita Apelkan anggota dan kita tempatkan di posnya masing – masing untuk mengantisipasi tindak kejahatan ataupun kemacetan,” terang AKP Mashadi

Menurut ketua panitia Fahrur Rozi S.Pd, Pawai Ta’aruf yang di ikuti oleh Ratusan pelajar dari MI, MTs dan MA se Kecamatan Baureno itu dalam rangka memeriahkan dan memperingati 1 Muharram 1438 H. Pawai dimulai dari Desa Sumuragung dan Finish di MI Desa Selorejo Kecamatan Baureno.

“Peringatan 1 Muharram 1438 H ini dalam rangka untuk merefleksi mengingatkan kita kembali tentang momentum sejarah perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam membela Islam,” terang Fahrur Rozi S.Pd

Para siswa siswi yang mengikuti kegiatan itu terlihat sangat semangat, masing-masing dari sekolah saling berlomba menunjukkan penampilan yang terbaik bahkan ada yang menampilkan atraksi Drum Band. Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 wib berakhir hingga pukul 10.00 wib berjalan aman dengan mendapat pengawalan Polsek Baureno.(humasresbjn)

Comments

comments