Sen. Sep 16th, 2019

Pedagang Pasar Kalitidu Tempati TPS Jumat Depan

Kalitidu – Renovasi Pasar Kalitidu akan segera dimulai. Untuk itu telah disiapkan Tempat Penampungan Sementara (TPS) bagi para pedagang pasar, yang rencananya akan dibangun dua lantai itu. Lokasi TPS yang saat ini tengah dibangun berada di belakang Kecamatan Kalitidu. Targetnya pada Jumat (16/10), para pedagang bisa menempati TPS yang disediakan.

Hal ini disampaikan oleh Camat Kalitidu Nanik Lusetiyani, ketika ditemui beritabojonegoro.com (BBC), Selasa (13/10). Perempuan yang baru dua bulan menjabat sebagai Camat Kalitidu itu menambahkan bahwa pembangunan TPS sudah dimulai sejak 3 hari yang lalu. Dia berharap agar para pedagang dapat menempati TPS yang hingga kini masih dikebut oleh para pekerja.

“Selesai tidak selesai, TPS harus segera ditempati para pedagang,” imbuh mantan Camat Kapas terbut.

Lebih lanjut, pada BBC dia mengungkapkan bahwa pedagang tidak perlu membayar untuk menempati TPS. Sebab tempat sementara itu memang sudah disediakan agar para pedagang agar tetap bisa berjualan. Paling tidak kata dia, separo jumlah pedangan bisa segera menempati TPS.

Data yang dihimpun BBC anggaran untuk revitalisasi pasar Kalitidu sebesar Rp 18 miliar. Sebanyak Rp 5 miliar berasal dari APBN, sedangkan sisanya Rp 13,7 miliar dari APBD Bojonegoro. Proses pembangunannya sendiri diharapkan dapat selesai pada September 2016. (humas)

*) Foto tempat pedagang sementara di pasar kalitidu

Comments

comments