Sen. Nov 23rd, 2020

Peduli Penghijauan Bhayangkari Cabang Bojonegoro Lakukan Gerakan Menanam Pohon

Bojonegoro – Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro Ny. Neni Budi Hendrawan bersama pengurus Bhayangkari lakukan penanaman pohon sebagai bentuk peduli lingkungan Bhayangkari di lahan milik Perhutani di Desa Dander, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jumat (10/1/2020).

Kegiatan berlangsung pada hari Jum’at (10/1/2020) bertepatan dengan hari gerakan sejuta pohon sedunia, Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro, Ny. Neni Budi Hendrawan, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini merupakan bagian tindak lanjut dari program Kapolri, yaitu Polri Peduli Penghijauan. Tujuannya untuk mengurangi dampak pemanasan global, banjir dan tanah longsor.

“Kita bersama sama melaksanakan kegiatan penghijauan, kalau kita lihat sekarang banyak terjadi bencana alam karena memang salah satunya adalah masalah lingkungan mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat luas dan bagi anak cucu kita,” ucapnya.

Program dari Polri ini salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Juga upaya untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah pemanasan global maupun bencana alam.

“Kami mengimbau masyarakat untuk menanam di manapun berada terutama di bantaran sungai dan di tempat-tempat yang alamnya telah rusak mari kita hijaukan kembali guna mengembalikan keseimbangan alam. Karena selain manfaatnya untuk diri sendiri, dengan cara itu juga dapat mengurangi resiko bencana alam serta polusi udara berhawa panas di wilayah Bojonegoro sebagai Kota minyak ini,” pungkas Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro.(waf/humas)

Comments

comments