Pelajar Asal Gresik Tewas Tenggelam di Ngelirip

0

Singgahan – Air terjun Ngeliripan di Desa Ngelirip, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, memakan korban. Seorang pelajar yang diketahui bernama Evi Tri Suryana (15) asal Jalan Sunan Giri, Kabupaten Gresik, ditemukan tewas tenggelam di lokasi air terjun tersebut, Minggu (30/08) petang kemarin.

Awalnya korban yang masih duduk di bangku SMP di Kabupaten Gresik ini sengaja liburan ke lokasi air terjun Ngeliripan ini bersama teman-temannya. Korban ikut rombongan wisata yang diadakan oleh karang taruna di desanya. Korban sempat berfoto diri (selfie) memakai telepon genggam yang dibawanya. Mereka juga sempat bercanda ria di lokasi air terjun yang berada di kawasan hutan itu. Hawa yang sejuh membuat mereka nyaman menikmatinya.

Namun tiba-tiba salah seorang teman korban tercebur ke danau yang berada di bawah air terjun. Melihat itu, korban nekat terjun ke danau berniat ingin menolong temannya. Namun nahas, temannya yang tercebur tadi bisa menyelamatkan diri sedangkan korban, Evi Tri Suryana, malah hilang dan tenggelam.

Menyaksikan itu, teman-teman korban berteriak minta tolong kepada pengunjung lainnya. Warga sekitar juga datang ke lokasi berusaha menolong korban. Upaya pencarian dilakukan sejak pukul 12.00 WIB dan baru ditemukan tubuh korban sekitar pukul 17.30 WIB. Namun, saat ditemukan kondisi korban sudah tidak tertolong. Ia diduga tewas tenggelam di danau Ngeliripan tersebut.

“Saat ditemukan kondisi korban sudah tidak tertolong,” ujar Joko, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tuban.

Setelah itu, petugas BPBD yang datang ke lokasi dan petugas Polsek Singgahan membawa jasad korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesmo Tuban untuk dilakukan autopsi. Kondisi tubuh korban saat ditemukan sudah terbujur kaku.

Belum lama ini kejadian hampir serupa juga terjadi di lokasi air terjun Kedung Maor di Desa Kedung Sumber, Kecamatan Temayang. Kedua korban yakni Budi dan Bambang, keduanya asal Desa Wadang, Kecamatan Ngasem, ditemukan tewas tenggelam di danau di bawah air terjun Kedung Maor.

Lokasi air terjun Kedung Maor ini berada di tengah kawasan hutan wilayah KPH Bojonegoro. Pemandangan alam yang indah dan hawa yang sejuk di lokasi air terjun menarik perhatian banyak pengunjung terutama kalangan remaja. Setelah kejadian itu, pengunjung tidak diperbolehkan berenang di danau Kedung Maor.

*Foto petugas BPBD Tuban saat melakukan pencarian korban di lokasi air terjun Ngeliripan.

Comments

comments

Share.

About Author

1