Sen. Sep 20th, 2021

PEMBUKAAN PENDAFTARAN – PENERIMAAN BRIGADIR POLRI KHUSUS PENYIDIK PEMBANTU T.A. 2015

Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) membuka pendaftaran Brigadir Polri khusus Penyidik Pembantu T.A. 2015 mulai tanggal 13 Agustus s/d 8 September 2015 dengan ketentuan :

1.  Persyaratan umum sbb :

  1. Warga Negara Indonesia (pria / wanita).
  2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME.
  3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
  4. Sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari instansi kesehatan).
  5. Pendidikan paling rendah S1 dengan program studi yang terakreditasi BAN-PT.
  6. Tidak pernah dipidana karena suatu kejahatan (surat ket/SKCK dari Polres setempat).
  7. Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela.
  8. Lulus pendidikan dan pelatihan pembentukan anggota Kepolisian serta bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.
  9. Belum pernah menikah.

2.  Persyaratan lain sbb :

  1. Berijazah serendah-rendahnya s1 dgn program studi yang terakreditasi ban-pt dan wajib melampirkan tanda lulus/ijazah yg dilegalisasi/diketahui oleh pembantu dekan bidang akademik kma dgn nilai rata-rata ipk minimal 2,50 (dua kma lima nol).
  2. Persyaratan umur pd saat buka dik tuk bintara polri khusus penyidik pembantu ta 2015maksimal 26 (dua puluh enam) thn.
  3. Tinggi badan min (dgn berat badan seimbang menurut ketentuan yg berlaku) :
    • Pria 160 (seratus enam plh) cm.
    • Wanita 155 (seratus lima plh lima) cm.
  4. Bagi yg memiliki prestasi di tingkat Provinsi/Nasional/Internasional agar dilampirkan sertifikat untuk dijadikan pertimbangan dalam penentuan kelulusan.
  5. Dinyatakan bebas narkoba dengan menyerahkan Sket bebas narkoba dari instansi kesehatan pemerintah (RS. pemerintah atau klinik BNN/BNP/BNK).
  6. Bagi yang memiliki prestasi di tingkat Propinsi/Nasional/Internasional agar dilampirkan sertifikatnya untuk dijadikan pertimbangan dalam penentuan kelulusannya.
  7. Belum pernah menikah dan sanggup tidak nikah/kawin selama dalam diktuk Bintara Polri, belum pernah melahirkan bagi casis wanita dan belum pernah punya anak kandung/biologis bagi casis pria bersedia menjalani ikatan dinas pertama selama 10 (sepuluh) tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi Bintara polri.
  8. Bersedia menjalani ikatan dinas pertama selama 10 (sepuluh) tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi Bintara Polri
  9. Memperoleh persetujuan dari orang tua/wali yang belum berusia 21 (dua puluh satu) tahun.
  10. Tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instansi lain.
  11. Mampu mengoperasionalkan komputer.

3.   Mekanisme Pendaftaran dan Rikmin Awal di masing-masing Panbanrim adalah :

  1. Peserta melaksanakan pendaftaran yang diawali dengan REGISTRASI ONLINE via website penerimaan.polri.go.id, Reg online ditutup pada hari terakhir Reg Online Pukul 15.00.
  2. Selanjutnya setelah mendapatkan ID REGISTRASI, calon peserta harus datang sendiri ke tempat pendaftaran di masing-masing PANBANRIM dengan membawa dokumentasi ASLI dan masing-masing fotocopy rangkap 5 (LIMA) dalam keadaan lengkap sbb :
    1. Asli dan fotocopy yang sudah dilegalisir tahun terbaru oleh kepala sekolah/Diknas setempat semua Ijasah dan transkip nilai SD/SMP/SMA/SMK/MA dan S1. NEM/HUAN SD/SMP/SMA/MA.
    2. Asli dan fotocopy yang sudah dilegalisir tahun terbaru Akte/Kenal lahir dari Disnakertransduk.
    3. Asli dan fotocopy yang sudah dilegalisir tahun terbaru SKCK dari Polres setempat.
    4. Asli dan fotocopy yang sudah dilegalisir tahun terbaru Surat Keterangan Sehat dari puskesmas setempat.
    5. Asli dan fotocopy yang sudah dilegalisir tahun terbaru Surat Keterangan bebas narkoba dari instansi kesehatan Pemerintah (RS Pemerintah atau klinik BNN/BNP/BNK).
    6. Asli dan fotocopy yang sudah dilegalisir tahun terbaru KTP dan KK calon pendaftar.
    7. Asli dan fotocopy yang sudah dilegalisir tahun terbaru KTP Ortu/Wali.
    8. Bagi yang memiliki prestasi di Tk. Propinsi/Nasional/Internasional agar melampirkan sertifikatnya untuk dijadikan pertimbangan dalam penentuan kelulusannya.
    9. Pas Photo berwarna dgn background warna merah ukuran 4×6 sebanyak 12 lembar.
    10. Stofmap Snalhecter kertas warna kuning 5
  1. Pelaksanaan pendaftaran Ulang/Verifikasi dibuka pada hari Senin sampai dengan Sabtu pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 14.00 WIB di Ruang Bag Sumda Polres Bojonegoro, Jl. MH. Thamrin No. 46 Bojonegoro.

4.  Selama pelaksanaan kegiatan penerimaan Brigadir Polri TIDAK DIPUNGUT BIAYA sekecil apapun, biaya seluruh pelaksanaan dibebankan kepada anggaran POLRI T.A. 2015.

5.   Selama kegiatan penerimaan Brigadir Polri khusus Penyidik Pembantu T.A. 2015 dilaksanakan secara BERSIH, TRANSPARAN, AKUNTABEL DAN HUMANIS.

6.   Hal-hal yang berkaitan dengan persyaratan penerimaan calon Brigadir Polri khusus Penyidik Pembantu T.A. 2015 yang belum diatur dalam Pengumuman ini akan diatur lebih lanjut.

 

Pengumuman ini disampaikan oleh : POLRES BOJONEGORO

Comments

comments