Ming. Sep 19th, 2021

Pemuda Bojonegoro Harus Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu-lintas

Kota – Jumlah korban meninggal dunia akibat kecelakaan di Indonesia terbilang cukup tinggi.  Sebab itu, pemerintah telah membuat grand design program nasional keselamatan lalu lintas. Program itu meliputi penanaman nilai etika, disiplin dan safe people. Adapun sasaran program ini diutamakan untuk pemuda di seluruh Indonesia.

“Pemuda Bojonegoro semestinya harus menjadi pelopor keselamatan lalu lintas,” ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Hendry Fiuser SIK Mhum saat menghadiri lomba dalam rangka HUT Polantas yang ke-60, beberapa waktu lalu.

Hendry menambahkan, saat ini polisi tengah fokus membangun karakter masyarakat dalam berlalu lintas. Ia berharap masyarakat tidak takut pada polisi ketika sedang melanggar lalu lintas. Tetapi yang harus ditakuti adalah bahaya kecelakaan yang sewaktu-waktu dapat melanda selama perjalanan.

Menurutnya, ketika satu orang mengalami kecelakaan, yang terkena dampaknya bukan hanya orang yang bersangkutan. Apalagi jika sampai meninggal, jika korban adalah seorang bapak, maka ada istri, anak-anak, saudara dan orang tua yang ditinggalkan. (humas)

Comments

comments