Rab. Okt 23rd, 2019

Pendaftaran Calon Anggota Polri Diperpanjang Hingga 28 Maret 2019

Bojonegoro – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali membuka seleksi penerimaan anggota polri tahun 2019, untuk calon calon taruna Akakademi Kepolisian (Akpol), anggota Bintara dan Tamtama.
Pada awalnya pendaftaran penerimaan anggota polri tersebut akan ditutup pada Jumat (22/03/2019) hari ini, namun diperpanjang hingga Kamis (28/03/2019).

Kabag Sumber Daya (Sumda) Polres Bojonegoro, Kompol Suprato SH MH, kepada awak media ini mengatakan, bahwa perpanjangan masa pendaftaran ini merupakan sebuah hal positif dan patut diapresiasi, karena akan memberikan peluuang kepada calon pendaftar yang belum sempat mendaftar.

“Perpanjangan masa pendaftaran ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat calon pendaftar yang memiliki kompetensi sesuai yang dipersyaratan untuk mendaftar,” kata Kompol Suprapto.

Kompol Suprapto juga menuturkan bahwa animo masyarakat di Kabupaten Bojonegoro dalam menyambut pendaftaran calon anggota Polri di Mapolres Bojonegoro cukup tinggi, baik untuk calon taruna Akakademi Kepolisian (Akpol), anggota Bintara maupun Tamtama.

Berdasarkan data yang dihimpun awak media ini, hingga Jumat (22/03/2019), tercatat jumlah jumlah total pendaftar sebanyak 445 orang, dengan keterangan yang memenuhi syarat sebanyak 262 orang dan yang tidak memenuhi syarat sebanyak 184 orang, dengan perincian,

Taruna Akakademi Kepolisian (Akpol), jumlah pendaftar sebanyak 25 orang. Memenuhi syarat 16 orang dengan rincian pendaftar pria 14 orang dan wanita 2 orang; Tidak memenuhi syarat 9 orang.
Untuk pendaftar Bintara, jumlah pendaftar sebanyak 400 orang. Memenuhi syarat 236 orang dan tidak memenuhi syarat 164 orang.

Dari 236 pendaftar yang memenuhi syarat tersebut terdiri dari pendaftar Bintara Polisi Tugas Umum (BA PTU) dan Brimob, sebanyak 231 orang dengan rincian pendaftar pria 191 orang dan wanita 40 orang dan Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Teknologi Informasi, jumlah pendaftar sebanyak 5 orang, semuanya pendaftar pria.

Sementara untuk pendaftar Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) Poair, Musik, Penerbang (Pilot), Kimia, Teknologi Tekstil, Dakwah Islam, Perawat, dan Bakomsus Tata Boga, jumlah pendaftar nihil

Sedangkan untuk pendafta Tamtama Brimob, yang hanya menerima pendaftaran untuk laki-laki, jumlah pendaftar sebanyak 20 orang. Memenuhi syarat 10 orang dan tidak memenuhi syarat 10 orang.

Lebih lanjut Kompol Suprapto juga berpesan kepada para calon pendaftar, untuk berkompetisi secara sehat dan tidak perlu mempercayai jika ada pihak yang menjanjikan bisa memberikan kelulusan dengan membayar sejunlah uang. Menurutnya, rekrutmen polri dilakukan secara bersih, transparan, akutanbel, dan humanis (betah).

“Bila ada pihak yang mendatangi calon atau orang tua calon, yang berjanji dapat membantu atau meluluskan dengan meminta sejumlah uang agar melaporkan pada kepolisian terdekat,” pesan Kompol Suprapto.

Masih menurut Kompol Suprapto, warga masyarakat di Bojonegoro yang ingin mendaftar, silakan datang ke Polres Bojonegoro, dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan.

” Kami siap melayani anda untuk masuk Polri. Tdak dipungut biaya, bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” pungkas Kompol Suprapto.

Comments

comments