Jum. Jul 30th, 2021

Pengendara Beat Belok Mendadak, Pengendara Vixion Tersungkur

Baureno – Berbagai upaya penjagaan pemeliharaan keamanan dan ketertiban  baik di masyarakat maupun dalam berlalu lintas sudah diupayakan oleh kepolisian. Namun apa daya apabila masyarakat yang dijaga kurang berhati-hati menjaga diri sendiri hingga mencelakakan orang lain.

Kamis, (31/12) malam, sekitar pukul 18.15 WIB, kecelakaan kembali terjadi di jalan raya Bojongoro – Babat, turut wilayah desa/Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Kecelakaan terjadi antara sepeda motor Yamaha Vixion nopol S-3435-CY lawan sepeda motor Honda Beat nopol  S-6831-AC.

Kejadian bermula ketika sepeda motor Yamaha Vixion nopol S-3435-CY yang dikendarai oleh  Zainul Abidin (20), asal Desa Bumirejo RT 17 RW 03, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro  berboncengan dengan Deky Andrianto (27), asal Desa Pasinan Kecamatan Baureno melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.

Secara tidak sengaja, di depannya melaju sepeda motor Honda Beat Nomor polisi S-6831-AC yang dikendarai oleh Hengki Ivagianto (21), asal Desa Kauman RT 01 RW 05, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Kemudian keduanya berjalan beriringan dengan baik.

Sampai di lokasi kejadian, kendaraan Honda Beat yang berada di depan Yamaha Vixion tersebut berbelok ke kanan tanpa melihat ke belakang. Dengan sudah menyalakan lampu sign (reeting), namun belokan mendadak dan jarak yang dekat membuat pengendara Vixion kaget dan menabrak bagian belakang Honda Beat hingga tersungkur ke aspal.

Kapolsek Baureno, AKP Mashadi, mengungkapkan tabrakan tersebut mengakibatkan pengendara Vixion mengalami luka robek pelipis kanan dan pembonceng luka robek dahi hingga tidak sadarkan diri.

“Keduanya dibawa ke Puskesmas Baureno, namun karena terbatasnya peralatan, kemudian pembonceng sepeda Vixion harus dirujuk ke RS Muhammadiyah Lamongan, sementara pengendara Beat tidak terluka,” ujar AKP Mashadi.

AKP Mashadi mengimbau kepada masyarakat pengendara jalan agar selalu berhati-hati dan memperhatikan arus lalu lintas ketika hendak menyeberang atau berbelok. “Hati-hati di jalan. Jangan sampai karena kecerobohan, kita tidak hati-hati bisa membuat orang lain celaka,” imbaunya.

Kejadian laka lantas ini menimbulkan kerugian material untuk pengendara Vixion senilai kurang lebih satu juta rupiah. Selanjutnya ditangani unit laka lantas, sementara barang bukti kendaraan sudah diamankan di Mapolsek Baureno. (humas)

Comments

comments