Kam. Apr 9th, 2020

Pengendara dan Pembonceng Motor Luka-Luka, Usai Ditabrak Truk

Bojonegoro  – Kecelakaan lalu-lintas yang melibatkan anak di bawah umur terjadi di jalan jurusan Bojonegoro – Nganjuk, tepatnya di pertigaan Lapangan Desa Sumberarum Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, pada Minggu (19/08/2018) sekira pukul 09.50 WIB.

Kendaraan truk yang tiba-tiba belok ditabrak sepeda motor yang berjalan searah di belakangnya. Akibatnya, pengendara motor dan pemboncengnya mengalami luka-luka sehingga harus mendapatkan perawatan medis.

Kendaraan yang terlibat laka-lantas tersebut, truk nomor polisi S 8304 C, yang dikemudikan anak UJ (16), warga Desa Klepek Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, kontra sepeda motor Kawasaki Ninja nomor polisi N 4026 DA, yang dikendarai Rudyanto (29), warga Desa Sungai Pinang Lor Kecamatan Samarinda Kaltim, berboncengan Rismiati (29), warga Desa Besowo RT 063 RW 018 Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri.

Kapolsek Dander, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Wijiyanto, kepada media ini menuturkan, bahwa berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, kronologi kecelakaan tersebut bermula, pada awalnya kendaraan truk nomor polisi S 8304 C, berjalan dari arah timur ke barat. Sesampai di lokasi kejadian, tepatnya di pertigaan Lapangan Desa Sumberarum Kecamatan Dander, hendak belok ke kanan atau ke utara.

“Pengemudi tiba-tiba langsung belok ke kanan, tanpa memperhatikan arus lalu-lintas dari arah belakang,” jelas Kapolsek.

Saat hendak belok, sebetulnya pengemudi truk sudah menyalakan lampu sein, namun pada saat yang bersamaan, tepat di belakangnya ada sepeda motor Kawasaki Ninja nomor polisi N 4026 DA.

Karena truk belok dengan tiba dan jarak yang terlalu dekat sehingga pengendara motor tidak dapat mengendalikan kendaraannya sehingga terjadilah laka-lantas tersebut.

“Sepeda motor tersebut menabrak pintu kabin sebelah kanan pengemudi truk, yang kemudian truk menabrak gapura ,” jelas Kapolsek.

Akibat laka-lantas tersebut, sepeda motor terjatuh ke kanan, yang mengakibatkan pengendara dan pembonceng sepeda motor mengalami luka-luka. Sepeda motor yang terlibat laka-lantas tersebut juga mengalami kerusakan material.

“Korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit DMC Dander.” imbuh Kapolsek.

Untuk tahap awal, peristiwa tersebut ditangani anggota dari Polsek Dander, selanjutnya barang bukti dan penanganan kecelakaan tersebut dilimpahkan ke Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro.

“Barang bukti berupa kedua kendaraan yang terlibat laka-lantas tersebut untuk sementara diamankan petugas,” pungkas Kapolsek.

Comments

comments