Pengendara Motor Babak Belur Diserempet Truk di Baureno

0

Bojonegoro  – Kecelakaan lalu- kembali antara sepeda motor dan truk terjadi di jalan raya Bojonegoro – Babat, tepatnya di jalan raya turut wilayah Desa Trojalu Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (19/12/2017) sekira pukul 09.00 WIB pagi tadi. Sepeda motor yang hendak mendahului kendaraan yang berjalan searah di depannya, mengambil halauan terlalu ke kiri sehingga bersenggolan kemudian oleng ke kanan hingga melebihi as jalan, sehingga diserempet truk yang berjalan dari arah berlawanan. Akibatnya pengendara motor berikut mengalami luka-luka dan harus mendapat perawatan medis di puskesmas terdekat.

Korban diketahui bernama Amirul Mukminin (18), warga Desa Prigi RT 005 RW 005 Kecamatan Kanor, yang saat kejadian mengendarai sepeda motor Honda Supra Fit nomor polisi S 4657 HN, sedangkan lawannya truk Mitsubushi nomor polsi H 1593 RG, yang dikemudikan Supriyanto (28), warga Desa Ngetuk RT 001 RW 002 Kecamatan Nalumsari Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah.

Menurut keterangan Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro, Ipda Mukari, yang dihimpun dari keterangan saksi-saksi dan hasil olah TKP, bahwa kronologi kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor Honda Supra Fit nomor polisi S 4657 HN, berjalan dari arah barat ke timur. Sesampainya di TKP bermaksud mendahului kendaraan lain yang tidak diketahui identitasnya yang berjalan searah didepannya.

Saat mendahului, pengendara motor mengambil halauan terlalu ke kiri sehingga bersenggolan kemudian oleng ke kanan sampai melebihi as jalan,” ungkap Kanit Laka Lantas sebagaimana dikutip dari keterangan saksi-saksi.

Ipda Mukari menambahkan, pada saat bersamaan dari arah berlawanan atau timur ke barat, berjalan kendaraan truk Mitsubushi nomor polsi H 1593 RG. Karena jarak sudah dekat dan pengendara motor tidak bisa menguasai laju kendaraan akhirnya terjadinya laka lantas tersebut.

“Sepeda motor tersebut terserempet bagian kanan truk sehingga terjatuh.” imbuh Kanit Laka Lantas.

Akibat kejadian laka lantas tersebut, pengendara sepeda motor mengalami luka-luka yang kemudian dibawa ke Puskesmas Baureno.

“Kedua kendaraan yang terlibat laka lantas mengalami kerusakan materiil dan untuk sementara diamankan di Mapolsek Baureno,” pungkas Ipda Mukari.

Comments

comments

Share.

About Author

1