Kam. Des 2nd, 2021

Pengendara Motor Jatuh ke Selokan Setelah Ngerem Mendadak

Bojonegoro – Memeriksa kondisi kendaraan sebelum mengendarainya harus menjadi kebutuhan rutin. Pastikan kendaraan aman saat dikendarai. Imbauan ini disampaikan Kapolsek Ngraho AKP Purwanto SH usai menangani kecelakaan tunggal sepeda motor di Jalan Raya Bojonegoro-Ngawi, Minggu (01/01/2016) sore.

Kecelakaan tunggal ini terjadi sekira pukul 15.00 WIB di Jalan Raya Bojonegoro-Ngawi turut wilayah Desa Sumberarum Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro. Kecelakaan dialami oleh Punijah (36) yang berboncengan dengan Juarti (34) dan anaknya, Adi Saputra (6). Ketiganya asal Desa Nganti Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro.

Informasi yang dihimpun beritabojonegoro.com menyebutkan, kecelakaan bermula ketika korban beserta kedua pembonceng mengendarai sepeda motor Honda Beat warna putih strip merah nomor polisi S 4263 AI dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Setibanya di TKP, di sebelah timur jalan, tiba-tiba pengendara mengerem laju motor secara mendadak.

“Karena korban mengerem mendadak dan terlalu menepi dari bahu jalan, kemudian kendaraan oleng hingga terjatuh di pinggir jalan dan terperosok ke selokan,” terang AKP Purwanto SH.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor sempat tak sadarkan diri. Dia juga mengalami luka robek di bagian kepala samping kanan dan luka lecet pada kaki kanannya. “Sementara kedua pembonceng mengalami luka lecet dan babras di tangan dan kening. Ketiganya dilarikan di RSUD Padangan,” ujar Kapolsek.

Atas kejadian ini, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam melajukan kendaraannya. Ia menganjurkan pengendara lebih sering memeriksa kondisi kendaraan sebelum digunakan. Selanjutnya kecelakaan ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Pos Tinggang.

Comments

comments