Jum. Jul 30th, 2021

Pengendara Motor Meninggal di Tempat Tertabrak Truk

Bojonegoro – Aksi salip sepeda motor dan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas dengan Kendaraan truk terjadi di jalan raya Bojonegoro-Babat turut wilayah Desa Sraturejo, Kecamatan Baureno Kabupaten Bojonegoro, tepatnya di depan jembatan timbang, Jumat (14/10/2016) sekira pukul 14.00 WIB.

img-20161014-wa0043Dari unit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro berdasar keterangan saksi di lapangan, Oim (29) warga Desa Kauman, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, menyebutkan kecelakaan maut tersebut berawal saat sepeda motor Honda Vario S-6689-BA yang di kendarai oleh Yatmono (47) alamat Desa Samberan RT 02 RW 01 Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro.

Sebelumnya berjalan dari arah timur kebarat sesampai di lokasi kejadian hendak mendahului mobil warna silver yang tidak diketahui nomor olisinya. “Pada saat menyalip, pandangan tidak bebas dan tidak melihat dari arah berlawanan ada kendaraan yang melaju kencang,” terang Kanit Laka Lantas Satlantas Polres Bojonegoro Ipda Mukari.

Pada saat bersamaan, dari arah barat ke timur, datang truk Box bernomor polisi D-8312-DE yang kemudikan oleh Muhammad Rudi Cahyono (28), warga Desa Karangkembang RT 01 RW 06 Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan. Akibat jarak yang sudah terlalu dekat, kendaraan truk tidak mampu menghindar dan terjadilah kecelakaan.

“Kendaraan akhirnya menabrak motor tersebut dan motor terseret kurang lebih 12 meter,” lanjutnya.

Akibatnya, Yatmono meninggal di TKP dan dibawa ke Puskesmas Baureno untuk divisum at repertum. Kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 5 juta.

“Petugas segera melakukan olah TKP, kedua kendaraan sebagai barang bukti akan dibawa ke satlantas polres Bojonegoro guna penyelidikan lebih lanjut,” tuturnya.

Ipda Mukari juga menghimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam berkendara. Khususnya saat hendak menyalip kendaraan lain yang cukup rawan menimbulkan kecelakaan.

“Ketika menyalip pandangan ke depan harus bebas, dan tetap perhatikan rambu-rambu lalulintas demi keselamatan,” katanya.

Comments

comments