Sab. Okt 1st, 2022

Perbuatan Nyata Dilakukan Polsek Sumberrejo Untuk Meraih Kepercayaan

Bojonegoro – Menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polisi memang bukan sesuatu yang mudah, perlu kerja keras dan perlu waktu yang tidak singkat.

Untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri tidak harus memaksa orang lain untuk harus percaya, tapi harus dilakukan dengan sebuah perbuatan nyata, itulah yang dilakukan oleh anggota Polsek Sumberrejo Aiptu Mulyono dan Bripda Ike Yunita Sari.

Saat melaksanakan patroli pada Selasa (24/1), Kedua anggota Polsek Sumberrejo itu menjumpai siswi Sekolah Dasar yang akan pulang dari sekolah, melihat sang siswi kesusahan menyeberang di sebuah jembatan di Dusun Pogalan Desa Kedungrejo mereka turun dari mobil patroli dan membantu menyeberangkannya.

Sementara Kapolsek Sumberrejo Akp M.Nur Zjaeni menjelaskan, anggotanya yang memberikan bantuan kepada siswi itu sebagai wujud kepedulian Polisi kepada masyarakat.

“Tidak ada polisi buruk, polisi mempunyai hati nurani untuk menolong warga,” ucap Akp M.Nur Zjaeni.

Kapolsek sangat mengharap kepada orang tua agar proaktif dan waspada ketika anaknya keluar rumah, apakah itu pulang sekolah ataupun lainnya. Dia juga mengharap agar para orang tua menghimbau anak-anaknya apabila keluar rumah, baik itu kegiatan sekolah agar memerintahkan anaknya untuk selalu bersama temannya, tidak sendirian sehingga kalau terjadi sesuatu bisa diajak rundingan atau dimintai tolong. (humas)

Comments

comments