Peringati Hari Kartini, Srikandi Angling Dharma Manggung di Alun-alun Kota

0

Bojonegoro – Memperingati Hari Kartini di tahun 2018, Srikandi Angling Dharma Sat Lantas Polres Bojonegoro “manggung” di Alun-alun Kota Bojonegoro pada hari Minggu (22/04/2018) pagi sekira pukul 06.00 WIB hingga 08.00 WIB selama acara Car Free Day (CFD) berlangsung.

Dalam acara tersebut, Srikandi Angling Dharma mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada para masyarakat yang berkunjung mengikuti CFD.

Selain mengkampanyekan keselamatan langsung kepada masyarakat, aksi kampanye juga dilakukan dengan membagi-bagikan brosur keselamatan serta balon secara gratis kepada masyarakat yang ikut dalam CFD tersebut.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS. SIK., SH., MH kepada tribratanewsbojonegoro.com mengatakan bahwa kegiatan yang dikemas dengan hiburan akustik “Panggung Keselamatan” tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan dan tips cara aman berkendara.

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa Kegiatan himbauan keselamatan berlalu lintas dengan tema “Ibu Peduli Keselamatan Berlalu Lintas” adalah salah satu upaya dalam mewujudkan situasi Kamseltibcar Lantas yang kondusif serta dapat mengurangi potensi-potensi kecelakaan lalu lintas sekaligus memperingati Hari Kartini tahun 2018.

“Dihari peringatan hari Kartini tahun ini, kami ingin mengajak para pengunjung CFD utamanya ibu-ibu untuk mengutamakan keselamatan berlalu lintas saat berkendara”, ungkap Kasat Lantas.

Kasat Lantas juga mengingatkan kepada masyarakat untuk senanatiasa membiasakan memakaikan helm berstandar SNI kepada anak-anak kita saat diajak berkendara karena segala sesuatunya bisa terjadi jika tidak diantisipasinya dari awal. Selain itu juga, kepada seluruh pengemudi kendaraan, untuk tetap melengkapi kelengkapan berkendara, karena itu merupakan bukti yang bisa mengesahkan bahwa kita layak untuk mengemudi.

“Selain itu juga, surat-surat kendara harus dibawa saat berkendara untuk membuktikan keabsahan sebuah kendaraan”, imbuh Kasat Lantas.

Menyikapi adanya pengalihan arus kendaraan yang menuju Kabupaten Tuban ke jalur Kabupaten Bojonegoro akibat abruknya jembatan Widang Kabupaten Tuban, Kasat Lantas juga menghimbau agar para pengendara kendaraan roda dua berhati-hati saat berkendara di jalan raya dikarenakan volume jalan yang sempit dan banyaknya kendaraan dengan kapasitas muatan yang besar-besar melintas di jalan raya Bojonegoro. Selain itu juga, harus tetap mentaati aturan serta rambu-rambu lalu lintas di jalan raya.

“Stop pelanggaran. Stop kecelakaan. Keselamatan untuk kemanusian”, pungkas Kasat Lantas.

Comments

comments

Share.

About Author

1