Sab. Okt 1st, 2022

Personil Pamor Keris berikan sanksi kepada warga yang bandel

Bojonegoro–Kapolsek Gondang AKP Achmad Nurul Hidayat terjun lapangan bersama tim Patroli Motor Penegak Protokol Kesehatan (Pamor Keris) untuk melakukan  pengawasan  dan imbauan  protokol kesehatan ke masyarakat, berlokasi di Sepanjang Jalan PUK Desa Gondang, Senin malam (08/03/2022)

Kapolsek mengatakan petugas gabungan yang tergabung Pamor Keris terus melaksanakan patroli protokol kesehatan (prokes) di tempat fasilitas umum, pusat perbelanjaan dan warung makan/minum.

“Standar kesehatan dan ekonomi harus berjalan. Tidak bisa dipisahkan saat pandemi ini. Maka tugas kami adalah memberikan kontrol, mengawasi, mengedukasi dan menguatkan kembali apa yang sudah berjalan selama ini terkait protokol kesehatan,” tutur Dayat sapaan akrab Kapolsek

Aktifitas ruang publik, pusat perbelanjaan lanjut Dayat, telah diatur dalam Imendagri mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kegiatan Pamor Keris terus dilaksanakan dari tingkat Polres dan Polsek.

“Tim Pamor Keris setiap hari secara berkala selama 24 jam untuk patroli rutin di titik keramaian atau ruang publik. Kami juga sediakan masker, yang pasti mengingatkan kembali kesadaran masyarakat terkait prokes. Cuci tangan, jaga jarak, tidak berkerumun dan pakai masker,” kata Kapolsek

Pihaknya terus bersinergi dengan jajaran Forkopimcam Gondang untuk berupaya melalui patroli Pamor Keris, percepatan vaksinasi sehingga tidak ada peningkatan terkonformasi positif Covid-19 di Kapubaten Bojonegoro.

“Preemtif dan preventif. Imbauan humanis yang kami lakukan dengan menerjunkan tim Pamor Keris sebagi upaya mengurangi penyebaran Covid-19 atau varian baru jenis Omicron di Kabupaten Bojonegoro, tadi malam kita memberikan sanksi kepada beberapa pemuda yang sedang berkumpul dan tidak ada yang menggunakan masker, kita bina dan berikan sanksi Push Up agar berikutnya senantiasa melaksanakan Protokol Kesehatan,” pungkasnya. (humassekgondang)

Comments

comments