Sen. Sep 16th, 2019

Pertemuan PT G4S – Eks Karyawan Tanpa Kesepakatan

Kalitidu – Upaya menyelesaikan permasalahan kontrak-kerja antara pihak manajemen PT G4S (Penyedia Jasa Petugas Keamanan atau Security) dengan ex watchman (anggota pengamanan) yang telah habis masa kontaraknya, dilakukan Sabtu kemarin (29/08).

Bertempat di Rumah Makan Griya Bamboe Desa Leran Kecamatan Kalitidu, pertemuan berlangsung mulai sekitar pukul 10.30 WIB sampai 11.30 WIB. PT G4S diwakili oleh Ariyanto, yang mengundang perwakilan karyawan ex watchman, yang masa kontraknya telah habis per tanggal 31 Juli 2015.

Pertemuan tersebut menghasilkan beberapa hal. Yaitu, pertama, Pihak G4S tidak memperpanjang kontrak kerja para exwatchmanKedua, pihak ex watchman meminta pembayaran gaji bulan Agustus 2015. Namun pihak manajemen G4S tidak bersedia membayar. Alasannya, karena sesuai kontrak yang sudah berakhir pada 31 Juli 2015 lalu.Ketiga, Pihak ex watchman tetap menuntut kerja dan tidak mau diputus kontraknya. Alasannya pihak G4S masih ada  kontrak dengan EMCL.Keempat, Surat Pemberhentian kontrak-kerja belum diterima pihak ex watchman.

Meski berakhir tanpa kesepakatan dari kedua-belah pihak, pertemuan tetap berjalan dengan baik. Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Kalitidu, AKP Dumas Barutu. “Setelah pertemuan berakhir, kedua-belah pihak langsung pulang ke tempat masing-masing,” kata Kapolsek.

Sebagaimana diketahui bersama, bahwa terdapat ratusan eks karyawan PT G4S yang telah habis masa kontraknya pada tanggal 31 Juli 2015. Mereka rata-rata bekerja sebagai driver, petugas security dan pamtup (pengaman tertutup).

Comments

comments