Rab. Feb 19th, 2020

Pimpin Upacara HUT Satpam ke 39, Ini Pesan Kapolres Bojonegoro

Bojonegoro – Kepala Kepolisian Resort Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrwan, SIK MH, memimpin upacara peringatan HUT Satpam (satuan pengamanan) ke-39 di halaman Mapolres Bojonegoro, Rabu (22/01/2020) pukul 08.00 WIB.

Upacara Hut Satpam ke-39 dihadiri oleh pimpinan instansi Pemerintah dan swasta, pimpinan pengelola BUJP (badan usaha jasa pengamanan), tamu undangan, dan para peserta upacara dari Sat Sabhara Polres Bojonegoro, Satpol-PP, Polhut, anggota Satpam.

Peringatan HUT Satuan Pengamanan ke-39 mengambil tema ”Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju”.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Bojonegoro membacakan amanat Kapolri yang menyatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas di lapangan Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas, oleh karena itu setiap anggota Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerja.

Menurut Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, peringatan HUT Satpam memiliki eksistensi dan kontribusi besar mendukung program prioritas pemerintah khususnya dalam hal memberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif.

“Setiap anggota Satpam diharapkan memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam menanggani keamanan disekitar lingkungan kerja, apabila terjadi gangguan pertama kali yang menanggani Satpam terlebih dahulu. Satpam salah satu mitra Polri,” jelas Kapolres Bojonegoro saat ditemui awak media di Mapolres Bojonegoro.

Seiring bertambahnya usia Satpam, diharapkan dapat memberikan eksistensi dan kontribusi yang positif untuk mendukung upaya pemeliharaan kamtibmas dengan menyelenggarakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya.

“Kita tidak dapat bekerja sendiri, peran serta dari semua potensi keamanan termasuk Satpam sebagai bentuk pengamanan swakarsa yang berperan sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas sangat kita perlukan,” tutur AKBP M Budi Hendrawan.

Setelah membacakan amanat Kapolri dalam rangka HUT Satpam ke-39, Kapolres Bojonegoro berpesan kepada seluruh peserta upacara, bahwa selalu koordinasi secara intensif dengan petugas Kepolisian (Bhabinkamtibmas) di wilayah saudara baik di lingkungan kerja maupun tempat tinggal saudara untuk mengantisipasi berkembangan gangguan Kamtibmas dan satpam harus bisa turut serta dalam menjaga Harkamtibmas.(waf/humas)

Comments

comments