Kam. Des 2nd, 2021

Pohon Tumbang di Jalan Raya Sumberrejo Menimpa Sebuah Truk Yang Sedang Berjalan

Bojonegoro – Mimpi apa Durhakim (41) semalam, hingga truk yang disopirinya tertimpa pohon tumbang. Kejadian ini benar-benar tak disangkanya. Beruntung lelaki asal Desa Babat Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro ini masih selamat, hanya kabin truk yang penyok.

Peristiwa pohon tumbang menimpa truk ini terjadi di Jalan Raya Bojonegoro-Babat turut Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Jumat (28/10/2016) siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB.

Menurut Durhakim, saat kejadian itu dirinya tengah mengemudikan truk nomor polisi S 8296 UB berjalan dari arah timur ke barat. Ketika lagi enak-enaknya menyetir, tiba-tiba pohon Sono yang ada di selatan jalan tumbang dan menimpa bagian depan kiri truknya. “Saya ya kaget, untungnya masih bisa mengendalikan laju truk,” ujarnya.

Akibat timpaan pohon itu bagian depan kiri truknya penyok. Sementara pohon cukup besar tumbang melintang jalan. Alhasil, arus lalu lintas pun sempat macet. Kondisi truk Durhakim menjadi tontonan warga sekitar dan pengguna jalan lainnya.

Mendapat laporan ada kemacetan akibat pohon tumbang menimpa truk, petugas Polsek dan Lantas Sumberrejo bergegas mendatangi lokasi kejadian. Lalu, bersama masyarakat dan dinas terkait melakukan evakuasi truk serta pembersihan dahan-dahan pohon dengan cara dipotong-potong menggunakan gergaji mesin. Beberapa saat kemudian arus lalu lintas kembali normal.

Kapolsek Sumberrejo AKP Nur Zjaeni mengatakan, peristiwa pohon tumbang ini memang terjadi secara tiba-tiba. “Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, untuk sementara truk diamankan di Mapolsek Sumberrejo. Peristiwa ini diserahkan penanganannya kepada petugas Lantas Pos Sumberrejo.

Comments

comments