Rab. Nov 20th, 2019

“Police Goes To Campus“, Kapolres Bojonegoro Melaunching Kampus Tertib Lalu Lintas

Bojonegoro – Ratusan mahasiswa Universitas Bojonegoro (Unigoro) mengikuti kegiatan “ Police Goes To Campus dan Launching Kampus Tertib Lalu Lintas “ yang berlangsung di Aula kampus Unigoro, Kamis(24/10/2019) pukul 08.00 WIB.

Acara yang dihelat oleh Satlantas Polres Bojonegoro ini mengajak mahasiswa untuk menjadikan keselamatan sebagai hal pertama dan utama dalam berlalu lintas di jalan raya.

Kegiatan Police Goes To Campus dan Launching Kampus Tertib Lalu Lintas di Unigoro dihadiri Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK MH MSi, Rektor Unigoro Dr. Tri Astuti Handayani, SH MH MHum, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto BS SIK MH, Kasat Binmas Polres Bojonegoro AKP Sujono, dosen staf Unigoro serta mahasiswa Unigoro.

Diawali sambutan, rektor Unigoro, Tri Astuti Handayani mengatakan terima kasih dan apresiasi terhadap Polres Bojonegoro atas kemajuan Unigoro bersinergi dengan stakeholder terkait dalam Keselamatan Berlalu Lintas. Diharapakan sinergi tersebut dapat berjalan secara berkelanjutan dengan mengadakan kegiatan Dikmas Lantas maupun Safety Riding.

Selanjutnya sambutan, Kapolres Bojonegoro, menyampaikan Polres Bojonegoro untuk saat ini diberlakukan operasi kewilayahan dengan sandi Ops Zebra Semeru 2019, dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas guna cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tahun 2019. Diharapkan kepada generasi muda untuk turut serta menjadi Pelopor Keselamatan dikarenakan tidak cukup apabila Keselamatan hanya dari diri sendiri melainkan harus melibatkan seluruh pihak masyarakat maupun keluarga.

“Dengan kehadiran kita di Police Goes To Campus ini, memberikan informasi yang menyeluruh tentang program Road Safety, diharapkan mahasiswa Unigoro menjadi contoh atau pioneer tertib berlalu lintas,” ucap Kapolres Bojonegoro kepada awak media.

Dalam kegiatan Police Goes To Campus, dilaksanakan Deklarasi Kampus Tertib Lalu Lintas dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro dan penandatanganan deklarasi oleh Rektor Unigoro, dilanjutkan dengan sosialisasi Ops. Zebra Semeru 2019 oleh Kasat Lantas bersama anggota terutama penekanan terkait 8 Prioritas Utama Pelanggaran Lalu Lintas serta edukasi attitude berkendara yang benar.

“Kegiatan ini untuk memberikan edukasi tentang lalu lintas, khususnya tentang Undang-Undang lalu lintas. Dengan adanya Police Goes To Campus ini akan ada masukan yang positif dalam membangun budaya tertib berlalu lintas bagi semua pihak, khususnya mahasiswa,” jelas Kasat Lantas.

Selain itu, lanjut Kasat Lantas, pihaknya juga mengajak para mahasiswa untuk dapat berpartisipasi dan menaati peraturan lalu lintas. Hal ini, kata Aristianto, agar tercipta mengemudi yang berkeselamatan dan mencegah kecelakan lalu lintas.

Disela sela kegiatan personel Sat Lantas membagikan brosur himbauan dan peragaan Safety Riding oleh Instruktur Satpas dengan mengajarkan tips aman berkendara kepada para peserta dengan harapan dapat mengurangi potensi Human Error.

Kasat Lantas juga menegaskan komitmen Polri untuk tidak akan pernah bosan berkampanye soal ketertiban dan keselamatan berlalu lintas, serta mengajak civitas akademis menjadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas dan keselamatan di jalan.

Di akhir acara, Kapolres Bojonegoro memberikan Helm dan Kaos kepada mahasiswa taat berlalu lintas.

Comments

comments