Kam. Des 2nd, 2021

‘Police Goes To School’ Pelajar Disiplin Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Bojonegoro – Dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di Kabupaten Bojonegoro Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bojonegoro menggelar program Police Goes to School dalam rangka sosialisasi tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan ditengah pandemi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Kamis (28/10/2021).

“Kegiatan police goes to school kami galakkan lagi karena PTM sudah dimulai untuk memberikan pemahaman terkait berlalu lintas yang baik saat di jalan raya dan pemahaman tentang protokol kesehatan,” kata IPTU M. Tohir selaku Kepala Unit (Kanit) Keamanan dan Keselamatan (Kamsel), kepada wartawan.

Ia menambahkan kegiatan Police Goes to School ini merupakan kegiatan preemtif dan preventif dengan melaksanakan sosialisasi dan himbuan-himbauan.

“Kami melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif. Preemtif ya itu sosialisasi ke sekolah-sekolah berdasarkan mapping kami,” tambahnya.

Kegiatan Police Goes to School ini puluhan pelajar pelajar diberikan pengetahuan tentang sejumlah materi tentang pentingnya berlalu lintas dan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Ada sekitar beberapa materi yang kami sampaikan pada sosialisasi ke pelajar. Seperti pemutaran video bahaya kecelakaan lalu lintas, motivasi, dan pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” ujar M. Tohir.

Pihaknya berharap dengan digelarnya Police Goes to School para pelajar dapat memahami tertib berlalu lintas di jalan raya dan wabah pandemi masih ada tetap memperhatikan protokol kesehatan disaat beraktivitas di luar rumah.

“Dengan memahami materi yang telah diberikan setidaknya menggugah kesadaran berlalu lintas dengan baik dan mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Kanit Kamsel. (waf/humasresbojonegoro)

Comments

comments