Kam. Apr 9th, 2020

“Polisi Sahabat Anak” Polsek Baureno Terima Siswa PAUD Tunas Bangsa

Bojonegoro – Untuk meningkatkan kedekatan dan upaya untuk menghilangkan rasa takut kepada Kepolisian, pengasuh PAUD Tunas Bangsa Desa Tulungagung memperkenalkan anak-anak pada Polisi dan aktifitasnya. Giat ini dilaksanakan di Mapolsek Baureno, Jum’at (14/2/2020).

Rombongan siswa dan guru tersebut disambut oleh Kanit Lantas Polsek Baureno Ipda Usodo. Selanjutnya, para siswa diajak berkeliling untuk melihat ruangan yang ada di Mapolsek. Setelah berkeliling, siswa dikumpulkan untuk diberikan penjelasan tentang tugas polisi secara umum.

Kemudian anak-anak PAUD serta pengasuhnya yang dipimpin Ibu Yuli diajak jalan-jalan menggunakan kendaraan Patroli Polsek Baureno bersama Kanit Lantas dan anggotanya.

“Kunjungan Pos Paud bertujuan untuk menjalin kemitraan Polisi Sahabat Anak (PSA) serta sebagai pembelajaran guna menambah wawasan kepada anak didik tentang tugas tugas kepolisian”, terang Kanit Lantas.

Dalam Kesempatan terpisah Kapolsek Baureno AKP Marjono mengatakan, dalam kunjungan tersebut anak-anak diberikan wawasan tentang pengenalan tugas- tugas fungsi kepolisian dan juga pengenalan kantor serta kendaraan Operasional kepolisian yang ada di Polsek Baureno.

“Dengan pengenalan dan penbelajaran dari Kanit Lantas ini Kapolsek berharap, semua murid PAUD mengerti dan memahami tugas Polri, sehingga kedekatan mereka dengan polri dapat terjalin hubungan sebagai Polisi Sahabat Anak”, pungkas Kapolsek.(tino/baureno/humas)

Comments

comments