Jum. Jul 30th, 2021

Polisi Tangkap Dua Pencuri Mesin Diesel

Kota – Berkat peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar, salah satunya dengan melaporkan kejadian-kejadian mencurigakan, jajaran Kepolisian Resor Bojonegoro berhasil menangkap dua orang yang diduga pelaku pencurian. Dua pelaku itu ditangkap saat berusaha menjual barang curiannya.

Penangkapan itu dilakukan pada Rabu malam (02/09) sekira pukul 20.00 WIB. Bermula dari laporan masyarakat, ada seorang yang menawarkan mesin diesel dan jet pump dengan harga tidak wajar atau dibawah standar. Berdasar informasi itu selanjutnya petugas kepolisian melakukan penyelidikan. Diduga kuat dua barang itu hasil curian.

Dari penyelidikan, akhirnya petugas kepolisian berhasil mengamankan dua pelaku pencurian. Mereka itu MAC, warga Kelurahan Ledok Kulon, dan Mtl alias KN, warga Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro.

Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit mesin diesel merk Tiger warna putih merah dan satu unit jet pump merk New Shimizu warna merah hijau.

Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku telah melakukan aksi pencurian mesin diesel dan jet pump dari lokasi pesawahan. Mereka juga mengaku, sudah tiga kali melakukan aksi pencurian serupa. Caranya dengan merusak gembok atau kunci pengaman mesin diesel dan jet pump yang ditinggal pemilliknya di sawah, menggunakan alat berupa gergaji besi.

Atas perbuatannya, kedua pelaku disangka telah melanggar pasal 362 jo 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Kepala Kepolisian Resor Bojonegoro AKBP Hendri Fiuser SIK MHum, menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat yang telah sukarela membantu menjaga keamanan dan ketertiban, terutama keamanan di lingkungan masing-masing.  Peran serta itu, salah satu caranya, dengan cepat melaporkan kepada pihak polisi kejadian-kejadian yang dianggap mencurigakan dan berindikasi menganggu keamanan dan ketertiban.

*) Foto tersangka dan barang bukti

Comments

comments