Polres Bojonegoro Amankan Seorang Pemuda Pelaku Jambret

0

Bojonegoro – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bojonegoro pada Rabu (14/11/2018) lalu, mengamankan seorang pelaku jambret, yang telah melakukan aksinya, merampas handphone milik korbannya, pada Sabtu (13/10/2018) lalu di Jalan Letnan Abdulah Hamdani turut Kelurahan Ledok Kulon Kecamatan Bojonegoro Kota. Berdasarkan pengembangan penyidikan, pelaku mengaku sebelumnya telah melakukan pencurian di tiga tempat yang berbeda.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Bojonegoro pada Jumat (23/11/2018) siang.

Kapolres menjelaskan bahwa belaku berinisial AW (26) warga Kelurahan Bajarejo Kecamatan Bojonegoro Kota, sedangkan korbannya seorang anak bernama Cantika Istichomah (13), warga Jalan Kapten Ramli Kelurahan Ledok Kulon Kecamatan Bojonegoro Kota.

Adapun kronologi peristiwa penjambretan tersebut bermula saat korban sedang naik sepeda pancal di Ramli Kelurahan Ledok Kulon Kecamatan Bojonegoro Kota. Saat itu pelaku dengan mengendarai sepeda motor tiba-tiba merampas handphone yang dibawa oleh korban.

“Setelah berhasil merampas handphone milik korban, selanjutnya pelaku melarikan diri. Atas perbuatan pelaku, korban menderita kerugian material sebesar tiga juta rupiah,” tutur Kapolres.

Setelah kejadian tersebut, ibu korban melaporkan ke Polres Bojonegoro, sehingga petugas segera melakukan penyelidikan, hingga akhirnya pada Rabu (14/11/2018) lalu, petugas berhasil mengamankan pelaku.

“Pelaku ditangkap petugas di rumahnya,” kata Kapolres.

Berdasarkan hasil penyidikan, pelaku mengaku bahwa sebelumnya juga telah melakukan sejumlah pencurian, diantaranya di Jalan Untung Suropati turut Kelurahan Klangon, lau di Jalan Panglima Polim turut Kelurahan Sumbang dan di Jalan Basuki Rahmad turut Desa Sukorejo Kecamatan Bojonegoro Kota.

Atas perbuatannya, pelaku disangka telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan atau pencurian dengan pemberatan, sebagaimana dimaksud dalam Pasa 365 KUHP dan atau Pasal 363 KUP.

“Pelaku diancam dengan hukuman penjara selama-lamanya 12 tahun,” jelas Kapolres.

Comments

comments

Share.

About Author

1