Sen. Sep 27th, 2021

Polres Bojonegoro Dukung Kurikulum Anti Narkoba

Kota – Maraknya kasus peredaran narkoba di Indonesia menjadikan jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro terus menggalakkan sosialisasi di sekolah- sekolah. Untuk tahun ini saja Polres Bojonegoro sudah mengadakan sekitar 10 tempat untuk sosialisasi bahaya narkoba. Hal ini dilakukan juga sebagai bentuk dukungan terhadap kurikulum anti narkoba.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Hendry Fiuser, SIK, Mhum. “Pemerintah daerah sudah mendukung kegiatan kepolisian terkait program deklarasi aksi berlalu lintas dan deklarasi anti penyalahgunaan narkoba. Deklarasi ini akan dilaksanakan di Alun-Alun Bojonegoro sekitar Oktober nanti, “ ujarnya.

Hendri Fiuser menambahkan, sosialisasi ini dirasa efektif untuk mengedukasi generasi muda terkait bahaya narkoba. Karena dampak negatif narkoba tidak bisa dirasakan langsung, namun akan menghancurkan kesehatan tubuh secara perlahan.

Sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya preventif terutama untuk siswa SMA yang dirasa rentan terkena narkoba. Diharapkan dari kegiatan ini, siswa akan memahami bahaya narkoba dan bisa memberikan informasi ini ke lingkungannya. (humas)

Comments

comments