Rab. Jun 29th, 2022

Polres Bojonegoro Gelar Donor Darah, Bantu Stok Darah PMI

Bojonegoro – Dalam kondisi pandemi virus corona, Polres Bojonegoro bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Bojonegoro menggelar kegiatan Bakti Sosial yakni Donor Darah bertempat di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Rabu(08/04/2020).

Walaupun ditengah pandemi virus corona, kegiatan donor darah tetap mengikuti dan menjalani protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona. Sebanyak 150 personel Polres Bojonegoro dan Bhayangkari Cabang Bojonegoro mengikuti donor darah yang digelar dalam rangka menghadapi pandemi Covid-19 di hukum Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka membantu PMI Cabang Bojonegoro memenuhi kebutuhan darah yang semakin meningkat akhir-akhir ini. “Selain itu juga sebagai stok atau cadangan darah dalam menghadapi pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro,” ungkapnya.

Dengan himbauan dari Pemerintah dengan adanya berbagai langkah pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Bojonegoro yakni warga diminta tinggal di rumah dan tidak banyak melakukan kegiatan di luar rumah dirasa menjadi salah satu faktor stok darah di PMI mengalami penurunan.

“Untuk saat ini garda terdepan Polri TNI dan tenaga medis. Kita jajaran Polres Bojonegoro merasa peduli untuk menyumbangkan darah bagi sesama yang membutuhkan, saat ini stok di PMI menipis, apa lagi dalam kondisi pandemi Covid-19,” ucap Kapolres.

Lanjut Kapolres, kegiatan donor darah tetap dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan terkait pencegahan dan penyebaran Covid-19. Seperti menjaga jarak, membersihkan tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum dan sesudah mendonorkan darah, tetap menggunakan masker.

Petugas UDD PMI Bojonegoro, Very Suryani, mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada para anggota Polres Bojonegoro yang telah berupaya mendonorkan darahnya demi kemanusiaan. Harapannya, stok darah tetap terjaga sehingga pelayanan terkait stok darah kepada masyarakat Bojonegoro tetap terpenuhi di tengah pandemi ini.

“Terima kasih, pak Kapolres beserta jajaran yang sudah melaksanakan bakti sosial dengan donor darah sehingga stok darah tetap terjaga,” pungkas Very. (Waf/Humas)

Comments

comments