Sen. Sep 27th, 2021

Polres Bojonegoro Libatkan Anggota Polsek Dalam Operasi Bina Kusuma Semeru 2017

Bojonegoro – Dalam upaya menciptakan Kamtibmas (Keamanan Ketertiban Masyarakat) yang kondusif, jajaran Polres Bojonegoro masih terus melaksanakan Operasi Bina Kusuma Semeru 2017 yang berlangsung selama 30 hari, yang dimulai sejak tanggal 01 April 2017.

Dalam operasi bina kusuma yang dilaksanakan dalam bentuk penyuluhan, pembinaan dan pencegahan terhadap penyakit masyarakat (pekat) ini, tidak hanya melibatkan anggota yang tergabung dalam operasi saja, namun juga melibatkan seluruh anggota Polsek jajaran lainnya.

Seperti pada Sabtu (15/04) siang, hampir seluruh Polsek jajaran Polres Bojonegoro melaksanakan tindakan preemtif dan preventif atau pencegahan dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Bononegoro AKP Sri Ismawati bahwa, sesuai dengan instruksi Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, selama 30 hari pelaksanaan operasi bina kusuma, pihaknya juga melibatkan seluruh anggota Polsek, terutama Kanit Binmas dan anggota bhabinkamtibmas Polsek untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan.

“Kita arahkan anggota mendatangi sejumlah tempat untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan secara mendadak dibeberapa lokasi dengan menyampaikan tentang bahaya penyakit masyarakat dan premanisme,” terang AKP Isma

Dengan dilakukannya pembinaan dan
penyuluhan oleh anggota Binmas serta seluruh anggota di lapangan, diharapkan dapat menekan terjadinya gangguan kamtibmas khususnya premanisme, kenakalan remaja, dan penyalahgunaan Narkoba.

Comments

comments