Polres Bojonegoro Siagakan Personel Hadapi Aksi Damai di EMCL

0

Bojonegoro – Untuk mengawal aksi damai yang akan dilakukan oleh kelompok masyarakat ke Kantor EMCL (Exxon Mobil Cepu Limited) di Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro pada Rabu (14/03) siang, Polres Bojonegoro akan menerjunkan 1 Kompi personel dan melakukan pengamanan bersama TNI.

Menurut keterangan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro saat kami hubungi melalui sambungan telepon pada Selasa (13/03) malam, beliau menyampaikan bahwa pihaknya bersama TNI akan melaksanakan pengamanan secara over estimate dengan mengerahkan kekuatan secara maksimal.

“Meskipun rencananya akan melaksanakan aksi damai, kita tetap akan mengawal dan menyelenggarakan pengamanan, karena EMCL adalah obyek vital nasional yang menyumbang 20 sampai dengan 25 persen energi nasional,” ucap Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro.

Untuk pengamanannya sendiri akan dibagi menjadi 3 Ring, Ring 1 akan ditempati personel Polres dan TNI yang akan bergabung dengan Pam Obvitnas, Ring 2; melakanakan pengamanan berbaur dengan masa aksi, Ring 3: pengawalan dan pengaturan arus lalu lintas dari jalan Patimura menuju lokasi fly over.

Disampaikan oleh Kapolres, bahwa sebelumnya pihaknya juga sudah menghimbau kepada pihak yang akan melaksanakan aksi untuk tetap menjaga kamtibmas agar tetap kondusif serta tidak melakukan tindakan yang anarkhis.

Melalui media ini, Kapolres kembali menghimbau kepada masa yang akan melaksanakan aksi damai untuk menaati hukum dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga tidak mengganggu karyawan maupun masyarakat sekitar yang beraktifitas.

“Kami menghimbau kepada masa yang akan melakukan aksi untuk menaati semua aturan yang berlaku, hormati ketertiban umum dan taati hukum serta ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kami akan mengawal dan akan bertindak tegas apabila ada pihak pihak yang melanggar hukum,” himbau Kapolres.

Comments

comments

Share.

About Author

1