Ming. Jul 21st, 2019

Polres Bojonegoro Sosialisasi MRSF Hingga Pelosok Desa

Bojonegoro – Untuk mendukung program pemerintah dalam hal tertib lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, Polres Bojonegoro melaksanakan sosialisasi MRSF (Millennial Road Safety Festival) ke Pelosok pelosok desa.

MRSF (Millennial Road Safety Festival) akan digelar oleh Polri mulai 2 Februari hingga 31 Maret 2019. Selain anggota Sat Lantas Polres Bojonegoro, anggota Polsek dan Bhabinkamtibmas juga ikut melakukan sosialisasi ke desa dan ke berbagai komunitas.

Disampaikan oleh Kapolrea Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, pada Minggu (20/01/2019) siang, tujuan kegiatan millenial road safety festival adalah untuk menggelorakan keselamatan berlalu lintas yang difokuskan pada kaum millenial, yakni usia 17 hingga 35 tahun, karena pada usia itu menempati ranking tertinggi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kegiatan sosialisasi ini untuk mendukung Polri yang akan melaksanakan kegiatan millenial road safety festival pada 2 Februari hingga 31 Maret 2019 mendatang secara serentak di 34 provinsi se-Indonesia, dengan target dua juta relawan”, kata Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto, menyampaikan bahwa, kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk menggelorakan keselamatan berlalu lintas, memberdayakan generasi milenial untuk ikut mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas di jalan raya khususnya kalangan generasi milenial.

“Kita akan bekerjasama dan merekrut Relasi (Relawan Lalu Lintas Indonesia) sekitar 3000an untuk menjaring kaum millennial agar lebih disiplin dalam berlalu lintas,” ucap Kasat Lantas.

Sedangkan untuk pelaksanaan di Bojonegoro, Kasat Lantas menyampaikan bahwa rencananya di Bojonegoro akan dilaksanakan MRSF (Millennial Road Safety Festival) pada tanggal 10 Maret 2019 di Alun-alun Bojonegoro.

Comments

comments