Sen. Jan 27th, 2020

Polsek Baureno Bersama sama Instansi Terkait Gelar Penanaman Pohon

Bojonegoro – Sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah dalam rangka menumbuh kembangkan budaya cinta lingkungan, Forkopimcam Baureno Bersama Bhayangkari Ranting Baureno serta Ibu Persit Ranting Baureno melaksanakan giat penanaman pohon, Minggu tanggal 12 Januari 2020 Jam 09.00 Wib. 

Adapun gerakan ini, merupakan bentuk kepedulian kepolisian atau Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), guna menjaga kelestarian alam serta keberlangsungannya.

Kegiatan tersebut, tampak dihadiri Kapolsek Baureno beserta anggota staf dan Bhayangkari, Danramil Baureno beserta anggota dan Persit.

Kapolsek Baureno, AKP Marjono mengatakan, “Gerakan polisi peduli penghijauan ini, merupakan bentuk kepedulian kepolisian dalam menjaga kelestarian alam agar selalu hijau dan tetap terjaga dengan cara menanam pohon, “ujarnya.

Dengan penghijauan, kita bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor/erosi. Selain itu, memiliki banyak manfaat seperti menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnya. Intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita. Oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita, himbaunya.

Kapolsek menambahkan, program penghijauan serta penanaman pohon, merupakan gagasan Kapolri, Jenderal Idham Azis. Hal ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup.

“Dengan banyaknya bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan, maka menuntut kepedulian kita bersama untuk menata kembali lingkungan kita. Salah satunya dengan penghijauan dengan penanaman pohon, mulai dari lingkungan rumah, kantor, dan lingkungan lainnya, “tutupnya.(tino/humas)

Comments

comments