Sen. Jul 6th, 2020

Polsek Dander Bersama Puskesmas Dander Lakukan Penyemprotan Guna Cegah Covid-19

Bojonegoro – Kapolsek Dander AKP Mashadi, SH bersama dengan petugas Puskesmas Dander melakukan penyemprotan cairan Disinfectant di lingkungan Mapolsek Dander dan Pasar Dander guna antisipasi menyebarnya virus Corona atau COVID–19, Jum’at, (20/03/2020).

Dalam pelaksanaan penyemprotan Disinfectant di lakukan langsung oleh Kapolsek Dander AKP Mashadi, SH didampingi petugas puskesmas Dander. Penyemprotan terhadap barang-barang yang berada di ruang penjagaan, tempat pelayanan masyarakat, mussholla, ruang kerja dan gedung Bhayangkari.

Kapolsek Dander AKP Mashadi, SH, menjelaskan bahwa hal ini dilakukan penyemprotan Disinfectant karena tempat pelayanan Publik yang ada di lingkungan Mapolsek Dander diharapkan bersih dan steril penyebaran Virus Corona sehingga masyarakat yang datang ke Polsek Dander tidak merasa was-was. Disamping itu,di Mapolsek Dander juga sudah disediakan tempat wastafel atau cuci tangan yang di tempatkan di depan Mapolsek Dander dan di tempat pelayanan SKCK.

“Kita bekerja sama dengan Puskemas Kecamatan Dander untuk melakukan penyemprotan cairan Disinfectant baik di Polsek Dander dan di tempat fasilitas umum seperti pasar,” ucap AKP Mashadi kepada mediapantura.com di Mapolsek.

Sementara itu, Kapolsek Dander bersama dengan petugas Kesehatan juga melakukan penyemprotan di lingkungan Pasar Dander, ini dilakukan agar masyarakat bisa ikut serta menjaga kebersihan lingkungan guna mencegah penyebaran virus Corona.

Setelah Kegiatan selesai penyemprotan, Kapolsek Dander dan petugas Puskesmas Dander melaksanakan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga Pola Hidup Sehat, sering mencuci tangan dengan menggunakan Sabun atau hand Sanitiser, pedagang maupun masyarakat tidak boleh menimbun bahan makanan Pokok atau Sembako, dan tidak panik menyikapi hal tersebut, apabila masyarakat sedang mengalami gejala sakit atau sakit segera berobat ke Bidan atau Puskesmas terdekat.(waf/humas)

Comments

comments