Rab. Des 7th, 2022

Polsek Gondang Laksanakan Pengamanan Ujian Kenaikan Tingkat perguruan pencak silat

Polres Bojonegoro – Untuk antisipasi hal hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan perguruan pencak silat di wilayah hukumnya, Kepolisian Sektor Gondang yang bersinergi dengan Polsek tergabung Rayon VI, TNI Pos Ramil Gondang dan Pas Pamter melaksanakan pengamanan selama kegiatan berlangsung. Minggu ( 27/02/2022 )

Perguruan pencak silat yang melaksanakan kegiatan ini yaitu Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Gondang, bertempat di Sekretariat PSHT Ranting Gondang berlokasi di Dusun Ngepeh Desa Senganten Kecamatan Gondang. Kegiatan yang dimulai Pagi Pukul 07.00 Wib tersebut diawali dengan pengecekan Protokol Kesehatan dan Kartu Vaksinasi setiap peeerta, kemudian dilanjutkan Ujian Kenaikan Tingkat yang diikuti oleh 104 peserta.

Kapolsek Gondang AKP Achmad Nurul Hidayat yang mengendalikan pengamanan tersebut mengatakan bahwa pihaknya tidak mau under estimate terkait kegiatan perguruan pencak silat.

“Kita tidak mau kecolongan terkait semua kegiatan perguruan pencak silat apalagi yang dihadiri banyak masa, sebagai langkah antisipasi perlu digelar pengamanan terbuka maupun tertutup selama kegiatan berlangsung,” ucap AKP Dayat

Lebih lanjut Kapolsek Gondang ini juga memberikan imbauan kepada para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut agar dapatnya menjaga situasi kamtibmas dengan tidak membuat gangguan kamtibmas dalam bentuk apapun.

“Jangan mudah terprofokasi terhadap ajakan untuk berbuat onar yang dapat meresahkan masyarakat, apalagi sekarang ini Pandemi masih berlangsung lebih baik di rumah saja melakukan hal hal yang bermanfaat, ” pungkas AKP Dayat. (humassekgondang)

Comments

comments