Polsek Kedungadem Amankan Penertiban Alat Peraga Kampanye

0

Bojonegoro – Penggunaan dan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dalam pelaksanaan Pemilu sudah diatur dalam Undang Undang Pemilu. Namun, dalam pelaksanaannya masih ada pihak pihak yang tidak melaksanakan aturan tersebut. Untuk menertibkan hal itu, siang tadi Kamis (22/2/2018) Panwascam dan Satpol PP Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro melaksanakan penertiban.

Polsek Kedungadem selaku penanggung jawab keamanan wilayah, turut serta mengamankan kegiatan penertiban APK (alat peraga Kampanye) tersebut. Selain itu, para tim sukses dari masing masing pasangan calon juga hadir dalam penertiban tersebut.

“Kami dari pihak Polsek Kedungadem hanya melakukan pengamanan. Sehingga penertiban alat peraga dapat berjalan dengan lancar”, tutur anggota Polsek Kedungadem Bripka Gleger JS

Ditempat terpisah, Kapolsek Kedungadem AKP Subakir menyampaikan bahwa kewenangan penertiban di wilayah kecamatan merupakan wewenang Panwascam. Namun demikian, pihaknya siap membantu dalam pengamanannya sehingga pelaksanaan tahapan tahapan Pilkada dapat terlaksana dengan baik.

“Kita selalu siap memberikan pengamanan. Kita back up full hingga pelaksanaan Pilkada berjalan lancar”, tegas Kapolsek Kedungadem AKP Subakir.

Hingga penertiban Alat Peraga Kampanye usai, situasi tetap berjalan aman dan lancar meskipun banyak alat peraga dari beberapa pasangan calin yang dilepas secara paksa oleh petugas Panwascam maupun dilepas sendiri oleh tim suksesnya.

Comments

comments

Share.

About Author

1