Sel. Sep 17th, 2019

Polsek Ngasem, Salurkan Bantuan Air Bersih pada Warga Terdampak Kekeringan

Bojonegoro – Guna membantu warga masyarakat yang kesulitan air bersih dan dalam rangka implementasi program Polisi Dulure Dewe (PDD) Polres Bojonegoro, anggota jajaran Polsek Ngasm Polres Bojonegoro, pada Jumat (02/08/2019) sore, salurkan bantuan air bersih sebanyak satu truk tangki dengan kapasitas 8.000 liter dan satu tangki kecil, kapasitas 1.000 liter air bersih, kepada warga Dusun Krajan Desa Butoh Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro, yang kesulitan air bersih akibat dampak musim kemarau.

Sumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, pada musim kemarau tahun ini, setidaknya terdapat 74 desa di 19 kecamatan di wilayah Kabupaten Bojonegoro. berpotensi mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih. Sementara, hingga Jumat (02/08/2019), terdapat 19 desa di 11 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro yang sudah meminta bantuan pasokan air bersih kepada BPBD.

Sebelumnya, dalam rangka implementasi program Polisi Dulure Dewe (PDD), anggota jajaran Polsek Baureno juga telah menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 2 tangki, atau kurang lebih sebanyak 10 ribu liter, untuk warga yang kesulitan air bersih di Desa Kepohkidul Kecamatan Kdungadem Kabupaten Bojonegoro.

Kapolsek Ngasem, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dumas Barutu SH, kepada awak media ini menuturkan bahwa penyaluran bantuan air bersih kepada warga Dusun Krajan Desa Butoh Kecamatan Ngasem, dikarenakan daerah tersebut sedang mengalami kekurangan air bersih.

“Kegiatan ini sebagai implementasi program Polisi Dulure Dewe (PDD) yang dicanangkan Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi.” tuturnya.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa pihaknya nantinya berencana menyalurkan air ke lokasi lain yang mengalami krisis air bersih, agar warga terdampak musim kemarau tersebut mendapatkan air bersih.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” kata Kapolsek.

Comments

comments