Kam. Okt 28th, 2021

Polsek Ngraho Digruduk Anak Paud Nurul Ulum

Bojonegoro – Puluhan anak PAUD Nurul Ulum Desa Nganti Kecamatam Ngraho menggeruduk Mapolsek Ngraho, didampingi oleh tenaga didik Ibu Isniwati kedatangan mereka pada Kamis (22/9) untuk melakukan kunjungan ke Polsek Ngraho. Kunjungan 30 siswa siswi PAUD Nurul Ulum diterima oleh Kanit Sabhara Iptu Mardi dan Bhabinkamtibmas Desa Nganti Aiptu Nuryadi.

Menurut ibu Isniwati, kunjungan mereka adalah dalam rangka mengenalkan pekerjaan/Profesi kepada peserta didik tentang Profesi Polisi. Pihak Sekolah Paud Nurul Ulum Desa Nganti Kecamatan Ngraho ingin mengenalkan kepada peserta didik tentang Profesi Polisi.

“Sebelumnya kita sudah masuk ke berbagai dinas dan mengenalkan jenis profesi, di Polsek sini merupakan instansi terakhir yang kita datangi sebagai puncak materi tentang pengenalan profesi, kita mengajak anak didik kesini untuk mengenalkan profesi Polisi supaya anak – anak mendapatkan pengetahuan akan tugas dan pekerjaan Polisi,” tutur Bu Isniwati

Kunjungan diterima Kanit Sabhara Iptu Mardi dan Bhabinkamtibmas Desa Nganti Aiptu Nuryadi yang bertempat di halaman Polsek Ngraho, Kanit Sabhara memberikan penjelasan akan tugas – tugas keseharian Polisi mulai dari melaksanakan pengaturan lalu lintas di jalan, memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengurus surat surat, melakukan patroli ke daerah – daerah yang rawan kejahatan, menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Para siswa – siswi selanjutnya ditunjukkan seluruh ruangan Kantor serta mobil patroli Polsek Ngraho.

“Setelah melakukan kunjungan ke Polsek Ngraho dan mendapat penjelasan tentang profesi Polri, anak – anak diharapkan paham dan mau membantu tugas-tugas polisi setelah dewasa nantinya, dimasa yang akan datang diharapkan menjadi generasi yang taat hukum, kalau bisa kunjungan tidak kali ini saja dilaksanakan, namun bisa di agendakan supaya anak – anak mengenal sosok polisi sebagai sahabat anak, sehingga merubah stigma anak bahwa polisi tidak untuk di takuti,” terang Kanit Sabhara.

Kunjungan yang diikuti 30 Siswa PAUD itu berlangsung kurang lebih 2 jam, sebelum kunjungan selesai Ibu Isniwati menyampaikan terima kasih karena sudah diterima dengan baik dan sudah memberikan penjelasan tentang tugas tugas Polisi. “Saya ucapkan terima kasih pada Polsek Ngraho yang telah memberikan penjelasan tentang tugas Polri, mudah mudahan pengetahuan tersebut dapat bermanfaat kepada anak – anak,” terangnya.(humasresbjn)

Comments

comments