Sel. Okt 22nd, 2019

Polsek Purwosari Berikan Bantuan Air Bersih Pada Warga Desa Pelem

Bojonegoro – Adanya kesulitan air bersih yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, direspon oleh anggota jajaran Polsek Purwosari Polres Bojonegoro. Pada Selasa (06/08/2019), memberikan bantuan air bersih kepada warga di Dusun Plukisan Desa Pelem Kecamatan Purwosari, yang kesulitan air bersih akibat kekeringan.

Sebanyak satu truk tangki air bersih dengan kapasitas 5 ribu liter, didistribusikan pada warga desa tersebut. Sementara puluhan warga yang mengalami kesulitan air bersih, sejak pagi telah mengantre di tempat yang telah ditentukan, sambil mambawa jerigen atau bak penampungan, untuk menerima distribusi air bersih dari mobil tangki.

Kapolsek Purwosari AKP Yaban SE, menuturkan bahwa bantuan air bersih kepada warga di Dusun Plukisan Desa Pelem Kecamatan Purwosari tersebut dilaksanakan karena warga di dusun tersebut dideteksi sedang kesulitan air bersih akibat kekeringan.

“Bantuan air bersih ini sebagai wujud perhatian dari anggota Polsek Purwosari, terhadap warga yang membutuhkan bantuan. Walaupun ada dropping air bersih dari BPBD Bojonegoro, namun belum mencukupi, sehingga apa yang kita berikan hari ini semoga bisa bermanfaat dan meringankan kesulitan warga, yang desanya dilanda kesulitan air bersih,” ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, guna membantu warga yang kesulitan mendappatkan air bersih, khususnya di wilayah Kecamatan Purwosari, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Forkopincam Purwosari.

“Selain ada bantuan dari Pemkab Bojonegoro, rencananya Forkopincam akan ikut memberi bantuan air bersih pada warga di wilayah desa lain yang mengalami kekeringan.” katanya mengimbuhkan.

Kepala Desa Pelem Kecamatan Purwosari, Sudawam Amd, yang turut hadir dalam pendistribusian air berseih tersebut mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polsek Purwosari, khususnya kepada Kapolsek Purwosari, atas bantuan air bersih untuk warga di desanya.

“Terima kasih Pak Kapolsek atas batuan air bersih untuk warga kami. Bantuan tersebut sangat bermanfaat karena dalam musim kemarau ini warga sudah mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.” kata Sudawam.

Comments

comments