Jum. Jul 30th, 2021

Polsek Sekar Latihkan PBB Kepada Siswa Baru SMP Negeri Sekar

Bojonegoro – Anggota Polsek Sekar Brigadir Puguh dan Brigadir Ahmid bersama 2 anggota Pos Ramil Sekar memberikan pelatihan dan pembinaan PBB kepada siswa siswi baru SMPN Sekar yang berjumlah 180 orang.

Latihan berlangsung selama dua hari, mulai dari Selasa tanggal 18 Juli hingga Rabu 19 Juli setiap pukul 08.00 – 10.00 WIB bertempat di halaman sekolah SMP Negeri Sekar.

Adapun materi yang diberikan adalah gerakan dasar PBB antara lain gerakan ditempat hadap kanan/kiri, balik kanan, sikap siap serta gerakan berjalan langkah tegap, belok kanan/kiri dari posisi diam maupun sedang berjalan.

“Pelatihan PBB terhadap siswa baru dimaksudkan untuk menanamkan sikap disiplin serta melatih kekompakan sesama teman,” ucap Brigadir Puguh.

Setelah selesai pelatihan PBB, para siswa masuk ruangan untuk mendapatkan pembinaan dari Brigadir Ahmid dengan materi masalah kenakalan remaja, tertib berlalulintas dan bahaya narkoba.

Dari pihak sekolah sendiri sangat berterima kasih dengan diberikannya pelatihan dan pembinaan pada siswa didik baru, diharapkan dapat bermanfaat bagi anak didiknya.

Comments

comments