Sen. Sep 27th, 2021

Puting Beliung Robohkan Beberapa Rumah dan Pohon

Kota – Hujan deras sore hari ini, Rabu (11/11), disertai angin puting di beberapa titik yang mengakibatkan beberapa rumah dan gudang roboh.

Seperti yang terjadi di Nglumber, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, saat hujan turun pada pukul 16.00 WIB sore ini, dimana sebuah gudang roboh terkena terjangan angin puting beliung. Di dalam gedung ada 8 sepeda motor dimana 3 di antaranya mengalami kerusakan karena kejadian itu.

Gudang tersebut adalah milik HM Wakijan (60) wiraswasta, warga setempat. Gudang tersebut terbuat dari kayu meranti rangka atapnya, dan dinding dari kayu. Kerugian materi karena kejadian itu ditaksir sampai Rp13 juta.

Selain gudang tersebut, SMA Darul Ulum di desa setempat juga mengalami kerusakan meskipun tidak parah, hanya atapnya saja yang pecah beberapa. Juga beberapa rumah warga banyak yang mengalami rusak namun tidak sampai roboh. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kapolsek Kepohbaru, AKP Yasimbang, membenarkan kejadian tersebut. Dia mengimbau agar masyarakat berhati-hati menjaga diri dan tempat tinggalnya karena di pergantian musim ini banyak terjadi angin puting beliang disertai hujan.

Sementara di tempat lain, seperti Dander, beberapa pohon tumbang kena terjangan angin puting beliung disertai hujan lebat.

Di Margomulyo, Tepatnya di Desa Meduri, sebuah pohon tumbang menimpa 2 rumah warga, Samidi (58) dan Irah (75). (humas)

Comments

comments