Ramai Berita Rekening Hilang Misterius, di Bojonegoro Belum Diterima Laporan Nasabah Kehilangan Rekening

0

Bojonegoro – Sebagaimana ramai diberitakan di sejumlah media, sejak Senin (12/03/2108) lalu, belasan nasabah Bank BRI Unit Ngadiluwih Kabupaten Kediri, kehilangan uang tabungannya secara misterius. Uang tabungan milik nasabah tersebut tiba-tiba berkurang dengan jumlah yang bervariasi antara Rp 500 ribu hingga Rp 4 juta, bahkan ada juga yang mencapai Rp 10 juta.

Hingga berita ini ditulis, pada Jumat (16/03/2018), belum ditemukan atau diterima laporan dari nasabah bank BRI di wilayah Kabupaten Bojonegoro, yang kehilangan uang pada rekening tabungannya secara misterius.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, ketika dikonfirmasi awak media ini pada Jumat (16/03/2018) pagi, bahwa Polres Bojonegoro berikut Polsek jajaran di wilayah Kabupaten Bojonegoro, hingga hari ini belum menerima laporan dari masyarakat, khususnya nasabah Bank BRI, yang merasa kehilangan uang tabungannya secara misteris.

“Setelah kami cek, belum diterima laporan dari masyarakat yang kehilangan uang tabungannya,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, terkait hilangnya uang tabungan belasan nasabah Bank BRI Unit Ngadiluwih Kabupaten Kediri, saat ini aparat bersama pihak Bank BRI sedang melakukan penyelidikan dan penyidikan perkara tersebut.

“Aparat bersama pihak terkait sudah melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus tersebut, termasuk mancarikan jalan keluar yang terbaik, khususnya bagi para korban,” terang kapolres.

Melalui media ini, Kapolres juga menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat di Kabupaten Bojonegoro, apabila merasa uang tabungannya berkurang padahal tidak melakukan transaksi sama sekali, diimbau untuk segera melaporkan pada kepolisian terdekat atau langsung ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Bojonegoro.

“Jika mengetahui ada yang hal janggal, seperti saldo rekening berkurang dengan sendirinya, maka laporkan sesegera mungkin.” imbau Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan kepada para nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) khususnya yang berada di Kabupaten Bojonegoro, untuk tetap tenang terkait adanya sejumlah kejadian uang nasabah yang hilang secara misterius.

“Tetap tenang dan tidak perlu berbondong-bondong menarik uang tabungannya di bank dan jangan mudah terprovokasi isu-isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya,” imbau Kapolres.

Terakhir, Kapolres juga berpesan pada seluruh masyarakat, para nasabah perbankan agar lebih berhati-hati dalam penggunaan nomor PIN ATM, nomor tersebut agar disimpan dengan baik, dengan tetap menjaga kerahasiannya.

“Terkait pengamanan penggunaan PIN agar disimpan dengan baik, hati-hati kerahasiaan PIN, jangan sampai ada orang lain yang tahu.” pesannya.

Comments

comments

Share.

About Author

1