Rab. Agu 4th, 2021

Resmi Jabat Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia Sambangi Toga dan Tomas

Bojonegoro – Resmi menjabat Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia, SIK, MM, MH langsung mengawali dengan silaturahmi ke tokoh agama dan organisasi Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP), Rabu(25/11/2020).

Kegiatan tersebut, Kapolres Bojonegoro yang di damping AKBP Muchammad Budi Hendrawan dan Kasat Intelkam, AKP Beni Ulang Setiawan.

Salah satu tokoh agama yang disambangi Kapolres Bojonegoro yakni KH. Alamul Huda atau Gus Huda, pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Al-Rosyid sekaligus sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bojonegoro dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bojonegoro, di ponpes Al Rosyid Desa Ngumpak Dalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Dalam silaturahim tersebut, Kapolres Bojonegoro memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Bojonegoro dan sekaligus membicarakan tentang situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Di sela-sela kegiatan, Kapolres Bojonegoro saat dikonfirmasi melalui telephone seluler oleh awak media ini menjelaskan bahwa mengawali tugas di Bojonegoro melakukan silaturahmi dan kulo nuwun, serta mohon dukungan dan doa dari para tokoh agama agar Bojonegoro selalu dalam keadaan aman, damai dan kondusif.

“Saya sebagai pejabat baru di Bojonegoro, kulo nuwun ke tokoh agama dan membangun sinergitas demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif, juga mohon doa restu,” tandas AKBP Eva Guna Pandia.

Setelah melakukan silaturahmi di Ponpes Al Rosyid, Perwira melati dua yang pernah juga menjabat sebagai Kapolres Tulung Agung ini, juga melakukan silaturahmi ke organisasi Bojonegoro Kampung Pesilat di padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate di jalan Kolonel Sugiono Kelurahan Sumbang Bojonegoro.

Silaturahmi di Bojonegoro Kampung Pesilat, Kapolres Bojonegoro di sambut Ketua BKP, Wahyu Subakdiono dan Sekretaris BKP, Sasmito Anggoro beserta pengurus.

Kapolres Bojonegoro, menyampaikan agenda silahturahmi ini sekaligus dalam rangka menyatukan visi dan misi. Terhadap segala kegiatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro agar tercipta HarKamTibMas dan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Bojonegoro yang juga menjadi tanggung jawab semua pihak.

“Yang pertama, saya sebagai pejabat baru di Bojonegoro kulo nuwun, selanjutnya mari bersinergi dan kerjasama untuk menjaga kerukunan antar perguruan silat di wilayah Bojonegoro demi terwujudnya Harkamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas Kapolres Bojonegoro. (waf/humas)

Comments

comments